Waka SMPN 1 Sumberbaru Jember Tewas, Berikut Nama Korban Laka Minibus di Tol Paspro

25321

Probolinggo (wartabromo.com) – Minibus rombongan SMPN 1 Sumberbaru Jember kecelakaan tol Paspro. Seorang korban tewas, diyakini menjabat wakil kepala sekolah.

Korban tewas dalam kecelakaan tunggal dinihari itu, diketahui bernama Atok Subuh Yulianto (50). Sementara belasan korban telah dilakukan perawatan sedangkan korban kritis dilarikan ke RS. dr. Soetomo Surabaya.

Direktur RSUD Tongas, dr. Hariawan Dwi Tamtomo menuturkan jika pihaknya sudah merujuk 2 korban ke Surabaya. Yakni atas nama Sri Muasih (58) dan Endang Mulyani (45).

Keduanya terpaksa dirujuk untuk penanganan medis, setelah mengalami patah tulang panggul yang menyebabkan pendarahan hebat.

“Korban kritis yang dikirim pertama karena kondisi gawat darurat, selang 2 menit berikutnya korban kritis kedua yang cenderung kondisinya lebih stabil,” terang mantan Lepala Puskesmas Pajajaran dan Leces itu.

Baca Juga :   Bertabrakan di Probolinggo, Pengemudi Bus dan Truk asal Lumajang Tewas

Ambulans yang membawa 2 korban itu, menurutnya, dilengkapi peralatan lengkap. Serta tenaga medis yang kompeten untuk mendampingi pasien rujukan.

“Didampingi Dokter Spesialis Anestesi sama perawat berkompeten. Peralatan di ambulan juga lengkap,” ungkap dokter Hariawan.

Berikut nama-nama korban kecelakaan tunggal, di dekat Exit Tol Tongas Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Minggu dinihari (24/11/2019).

Korban Tewas :
1. Atok Subuh Yulianto : Tewas
Korban Kritis :
1. Sri Muasih : Kritis
2. Endang Mulyani : Kritis

Korban luka ringan hingga berat
1. Sugiono
2. Untung Tri Anto
3. Try Suami
4. Mamik Safmiati
5. Sueb
6. Dwi Puji
7. Siti Rohma
8. Endah Murniyati
9. Nur Alim
10. Totok Prasetyo
11. Endang Sulistyarini
12. Sutrisno
13. Juwari

Baca Juga :   Tabrakan, Pelajar SMP 2 Gending Probolinggo Tewas

Kendaraan minibus tersebut ditumpangi 16 orang guru SMPN 1 Sumberbaru Jember, yang hendak berangkat menuju Apel PGRI di Surabaya. (lai/saw)