Rumah Seorang Kasun di Pasrepan Dilempar Bondet

2156

Pasrepan (WartaBromo.com) – Rumah Kepala Dusun (Kasun) Pohgading Barat, Desa Pohgading, Pasrepan, Pasuruan, dilempar bondet (bom ikan). Diduga, motif pelemparan ini buntut dari Pilkades Pohgading.

Peristiwa pelemparan bondet ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Ketika itu, kepala dusun diketahui bernama Jayadi tersebut, sedang mengurus orang meninggal di belakang rumahnya. Sedangkan di dalam rumahnya, istri dan empat anaknya tengah tidur.

Dari sejumlah keterangan terungkap, ledakan diperkirakan berasal dari bondet ini, terdengar cukup keras hingga dua kali. Bondet dilempar ke atas rumah mengenai dinding bagian luar rumah.

Akibat ledakan tersebut dinding ruang tamu rumah Jayadi retak serta viber yang dipasang di teras rumah bolong.

Baca Juga :   Mabuk dan Bikin Kisruh, Pemuda Asal Pohjentrek Dihajar Pedang

Jayadi mengaku kaget, setelah mendengar ledakan, ia kemudian lekas-lekas berlari ke rumahnya. Ia mengungkapkan sempat melihat dua sepeda motor matik masing-masing berboncengan, kabur, ngebut menjauhi rumahnya.

“Sempat lihat orangnya. Tapi membelakangi,” ujarnya.

Sekilas, kata Jayadi, bagian kepala pelaku ditutup dengan sarung, mirip gaya ninja Jepang. Ia juga menegaskan tak bisa menggambarkan secara jelas sosok empat orang diduga pelempar bondet.

Subuh, Jayadi kemudian memutuskan segera melapor kejadian mirip teror ini ke Mapolsek Pasrepan.

Dugaan Jayadi, motif pelemparan bondet ke rumahnya merupakan buntut dari Pilkades kemarin. Jayadi dituduh menjadi bagian tim pemenangan salah satu Cakades. (trt/ono)