Jambret Ini Digebuki Massa usai Terlibat Kejar-kejaran

11059
Screenshot video amatir, seorang jambret dimassa.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua terduga pelaku jambret ditangkap warga usai terlibat kejar-kejaran dengan warga, Minggu (1/12/2019) malam. Satu di antaranya babak belur lantaran dihakimi massa.

Belum diketahui siapa identitas pelaku yang dikabarkan masih berusia remaja itu. Namun, keterangan para saksi, pelaku yang berjumlah tiga orang melakukan aksinya di Jalan Raya Rejoso.

Tedy, salah satu saksi di lokasi mengatakan, sebelum ditangkap, ketiga pelaku yang mengendarai motor matic tanpa pelat nomor disebutkan menjambret pasangan suami istri di Raya Rejoso. Itu terjadi pada Minggu (1/12/2019) selepas isya.

Sadar istrinya dijambret, sang suami bergegas melakukan pengejaran sembari meneriakinya maling. Sontak, warga sekitar yang mendengarnya pun ikut mengejar pelaku.

Satu pelaku berhasil diamankan warga saat di Mandaranrejo, Panggungrejo, Kota Pasuruan. Sedangkan satu pelaku lainnya, dibekuk di daerah Bajangan, Kecamatan Gondangwetan.

“Pelaku yang satu lagi berhasil kabur,” kata Tedy, saksi yang ikut mengejar pelaku.

Sementara itu, di Bajangan, warga yang mendapati pelaku menghajarnya beramai-ramai. Untung saja, aksi main hakim sendiri itu tak berlanjut setelah petugas kepolisian tiba di lokasi.

“Dari Rejoso sudah kejar-kejaran. Mereka muter sampai ke daerah Bugul. Yang jadi korban teman saya, tadinya kan saya jalan depan mereka,” ungkap Tedy.

Hingga laporan ini ditulis, petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. (trn/asd)