Kepergok Curi Motor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

2003

Bangil (WartaBromo.com) – Seorang pria babak belur di hajar warga jalan Udang, Desa Bendomungal, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Ia kepergok telah mencuri motor yang terparkir di depan GOR bulutangkis.

Mulanya, Munir warga Dusun Mindi, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji memarkir motornya di Gor Bulutangkis Masyhur. Ia kemudian olahraga bulu tangkis di Gor tersebut.

Lalu tiba-tiba Munir dikejutkan teriakan warga yang mengatakan ada maling. Munir reflek menoleh ke motor matic warna merah miliknya. Ternyata motor bernopol N 6863 TDK milik Munir hilang.

Bersama warga, Munir kemudian mengejak pelaku yang berjumlah 2 orang. Sebagian warga mengejar ke arah barat, lalu sebagian lainnya mengejar ke arah timur.

2 pelaku tersebut diketahui bernama Hasyim dan Hamid. Hasyim yang berlari ke arah barat ini mengendarai motornya. Sementara Hamid membawa motor curian.

Hasyim tertangkap setelah menabrak sebuah warung bakso.Sebelum diamankan, pelaku terlebih dulu menajdi bulanan warga. Wajah Hasyim pun babak belur. Beruntung beberapa warga menyelamatkan tersangka dari amukan massa tersebut.

“Dia (tersangka) tidak sekali ini mencuri, sebelum di Bangil dia juga pernah mencuri di Kota Pasuruan 3 bulan yang lalu,” ungkap Kanitreskrim Polsek Bangil, Aiptu Agus Sucipto.

Menurut pengakuan Hasyim yang kesehariannya sebagai buruh proyek ini, Ia nekat mencuri untuk biaya makan sehari-sehari. Namun aksinya gagal setelah ketahuan warga.

Saat ini Hasyim diamankan oleh Polsek Bangil. Sementara rekannya yang membawa motor curian lolos dari kejaran warga. Kini Hamid masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) polisi dan akan diburu keberadaannya. (trn/may)