SD NU Bangilan Beri Edukasi Pembayaran Digital Sejak Dini

2363

Pasuruan (WartaBromo.com) –  SD Nahdlatul Ulama’ Bangilan, Kota Pasuruan ajak siswa mengenal pembayaran elektronik atau program e-transaction. Kegiatan ini bertujuan supaya siswa bisa melek teknologi.

Digitalisasi yang sudah terjadi berbagai sektor kehidupan menuntut manusia untuk dapat menggunakan teknologi agar tidak tertinggal. Hal inilah yang melatari program e-transaction di SD Nahdlatul Ulama’ Bangilan yang bekerja sama dengan BRI.

Menurut Melvi Rosiani, Ketua Panitia Program e-transaction, murid-murid harus diperkenalkan dengan dunia digital sejak dini supaya mereka bisa melek teknologi.

“Agar kelak jika sudah dewasa mereka tidak gaptek (gagap teknologi) dan bisa mengikuti arus perkembangan jaman,” ujarnya.

Launching program e-transaction SD Nahdlatul Ulama’ Bangilan, Kota Pasuruan.

Manfaat lain dari program pembayaran e-transaction ini juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Nahdlatul Ulama’ Bangilan, Nur Farida. Menurutnya program ini sangat bermanfaat bagi anak didiknya kelak.

Baca Juga :   Antisipasi Kluster Sekolah, Satgas Covid19 Percepat Vaksinasi Pelajar

“Melalui program ini kami ingin mengembangkan kemampuan wirausaha anak-anak, mengajari anak untuk berhemat dan bertanggung jawab atas uang yang mereka miliki, serta faktor kehigienisan uang elektronik juga kami pertimbangkan,” jelasnya.

Program ini mendapatkan sambutan baik dari berbagai pihak, termasuk pemerintah Kota Pasuruan. Salah satunya, dari Endang, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

Endang bahkan memberikan masukan agar program ini dapat dikembangkan lagi. Tidak hanya untuk pembayaran eletronik, tapi juga sebagai sarana menumbuhkan sifat rajin menabung pada anak-anak dan warga sekolah lainnya.

Acara yang digelar hari ini selain sebagai launching program e-transaction, juga digunakan untuk merayakan momentum hari Ibu. Siswa SD NU Bangilan ini bahkan telah menyiapkan bingkisan yang dibuat bersama dengan wali kelas. Anak-anak ini selanjutnya akan diberikan kepada Ibu mereka masing-masing.

Baca Juga :   Bagi Takjil dan Masker Sekaligus Promo Lembaga Riyadlul Ulum

Kegiatan ini terasa semakin meriah dengan adanya penampilan murid-murid SD Nahdlatul Ulama’ dari Al-Banjari hingga tari tradisional. (**/**)