Sebelum Ditutup Pemerintah, Situs Nonton Film Bajakan Pamit

822

Jakarta (WartaBromo.com) – Pemerintah segera tutup situs nonton film bajakan pada tahun depan. Namun sebelum ditutup, IndoXXI pamit dan berhenti beroperasi pada 1 Januari 2020 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan IndoXXI pada laman utama situs. Salah satu penyedia film bajakan ini mengucapkan terimakasih kepada penonton setianya.

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan fim di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air. Semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI,” tulisnya.

Pernyataan ini diberikan menyusul rencana Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang akan melakukan bersih-bersih situs film bajakan. Salah satunya yakni IndoXXI.

Baca Juga :   Pemerintah Segera Tutup Situs Nonton Film Bajakan

Baca juga : Pemerintah Segera Tutup Situs Nonton Film Bajakan

“Pemilik situs ini memang nakal, mereka pindah-pindah URL, kita cari terus,” kata Dirjen Aplikasi Informatika, Semuel Abrijani, dinukil dari CNN.

Rencananya pemblokiran ini bakal dilakukan pada tahun depan. Kemenkominfo akan bekerja sama dengan Coalition Against Piracy (CAP) dan Ditjen HAKI Kemenkumham.

“Kita kerja sama. Memang kami tahun depan akan fokus ke pelanggaran HAKI. Kami tidak bisa sendirian, saya juga sudah berbicara dengan Dirjen HAKI,” pungkasnya. (may/ono)