Laka 3 Tewas di Tol Gempol-Pandaan Diduga Akibat Sopir Sedan Mengantuk

1895

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah mobil sedan seruduk truk boks yang sedang berhenti di bahu jalan tol Gempol-Pandaan (Gempan), Kamis pagi (02/01/2020). Analisa kejadian, diduga sopir sedan mengantuk.

Pengemudi mobil sedan Honda Civic dengan nopol AG 1795 KI yakni Dariyanto (39) sendiri selamat bersama satu orang anaknya yang masih berusia 1,5 tahun.

Sementara istrinya, Dewi Ferdiana (37) meninggal dunia bersama dua orang anaknya yakni Syifa Aulia (10) dan Adhan Wijaya yang masih berusia 10 bulan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Bayu Halim menjelaskan mobil sedan melaju dari arah Pandaan menuju Kejapanan. Kemudian di KM 722/B mobil tersebut berpindah haluan dari lajur 1 ke bahu jalan.

Baca Juga :   Tabrakan di Tol Gempas, Perempuan Penumpang Agya Tewas

Saat berpindah itulah mobil sedan tersebut mendapati ada truk boks yang sedang berhenti mengganti ban. Sedan pun menabrak bagian belakang truk.

Berdasar laporan kepolisian, analisis kejadian, diduga kuat karena sopir sedan mengantuk. Namun Bayu belum bisa memastikan apakah benar penyebabnya itu.

“Sopir masih dalam perawatan, masih trauma,” ujar Bayu.

Baca: Ini Data dan Kronologi Sedan Tabrak Truk di Tol Gempan 3 Tewas

Untuk korban tewas, telah dibawa ke Rumah Sakit Pusdik Brimob Porong. Sementara, pengemudi truk, Abdul Khaq (49) warga Kabupaten Kudus dikabarkan diamankan kepolisian untuk dimintai keterangan. (tof/ono)