IndoXXI Resmi Tutup Akses Nonton Film Bajakan

2062

Lumajang (WartaBromo.com) – Situs nonton film bajakan IndoXXI resmi tidak bisa diakses. Pengunjung situs diarahkan untuk menuju website lain saat membuka situs.

Dari penulusuran wartabromo pada Kamis (2/1/2020) situs IndoXXI pada alamat IP 103.194.171.75, sudah tidak bisa digunakan untuk menonton film.

“Goodbye 2019, Goodbye IndoXXI,” jelas laman resmi situs nonton online film bajakan ini.

Meski pada layar belakang pop-up masih terlihat beberapa film, namun pengunjung sudah tidak bisa klik film. Situs ini malah memberikan arahan untuk klik sebuah situs kuis yang sudah kadaluarsa.

Wartabromo kemudian melanjutkan penelusuran situs lain menonton film. Hasilnya, beberapa situs bajakan selain IndoXXI masih bisa diakses pengunjung.

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun di Grati hingga Gempa 5,3 Magnitudo | Koran Online 23 Okt

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah segera tutup situs nonton film bajakan. Sebelum ditutup, IndoXXI pamit dan mengaku berhenti beroperasi pada 1 Januari 2020 mendatang.

Baca Juga : Pemerintah Segera Tutup Situs Nonton Film Bajakan

Pernyataan ini disampaikan IndoXXI pada laman utama situs. Salah satu penyedia film bajakan ini mengucapkan terimakasih kepada penonton setianya.

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020 kami akan menghentikan penayangan fim di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air. Semoga ke depannya akan menjadi lebih baik. Salam, INDOXXI,” tulisnya.

Pernyataan ini diberikan menyusul rencana Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang akan melakukan bersih-bersih situs film bajakan. Salah satunya yakni IndoXXI. (may/ono)

Baca Juga :   Jokowi Ungkap 2 WNI di Indonesia Positif Corona

Baca juga : Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2019, Bolo Sudah Nonton?