Hujan Lebat Selama Sepekan Bakal Guyur Lumajang-Pasuruan, hingga Sayembara Tangkap Tahanan Kabur Berhadiah Rp3 Juta | Koran Online 7 Jan

1460

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Januari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (7/1/2020). Mulai Hujan Lebat Sepekan Bakal Guyur Lumajang-Pasuruan, hingga Sayembara Tangkap Tahanan Kabur Berhadiah Rp3 Juta:

  1. Hati-hati ya.. Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan Bakal Diguyur Hujan Lebat Selama Sepekan
Ilustrasi hujan dan angin. Foto : AyoSemarang

Lumajang (WartaBromo.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika prakirakan ada peningkatan intensitas hujan di Jawa Timur. Peningkatan ini bakal terjadi selama sepekan ke depan.

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati mengatakan prakiraan ini berdasarkan berkurangnya pola tekanan rendah di Belahan Bumi Utara (BBU) dan meningkatknya pola tekanan rendah di Belahan Bumi Selatan (BBS). Simak Selengkapnya.

  1. BMKG Sebut Pasuruan Berpotensi Banjir Rob
Baca Juga :   Honor Rp5 Miliar Satgas Covid-19 Kota Probolinggo jadi Sorotan

 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir rob hantui warga pesisir Pasuruan pada 9-11 Januari 2020. Akibatnya, warga pesisir pun terancam terdampak banjir rob.

Hal ini diungkapkan oleh Bambang Hargiyono, Kepala Stasiun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Juanda Surabaya. Diungkapkan banjir rob adalah banjir yang disebabkan oleh kenaikan muka air laut dan membuat air yang pasang mengenangi daratan. Simak Selengkapnya.

  1. Bajak Truk, Pria asal Rembang Ditangkap Polisi

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sat Reskrim Polres Pasuruan Kota kembali membekuk pelaku pencurian. Kali ini yang dibekuk adalah pelaku pembajak truk.

Tersangka yang bernama Nawawi (26) dibekuk Tim Resmob Sat Reskrim Suropati di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (04/01/2020) kemarin. Simak Selengkapnya.

  1. Rutan Bangil Buka Sayembara, Ada Uang Rp3 Juta untuk Warga yang Bisa Tangkap Tahanan Kabur
Baca Juga :   Rumah Bupati Probolinggo Non-aktif Digeledah hingga Pemkab Pasuruan Rencanakan Belanja Masker Rp100 Juta | Koran Online 3 Sep

Bangil (wartabromo.com) – Penghuni rumah tahanan (Rutan) Bangil Kabupaten Pasuruan yang kabur, belum tertangkap. Pengejaran dilakukan, bahkan bagi warga yang bisa serahkan pelaku, disediakan uang tunai Rp3 juta.

Sayembara itu diakui Wahyu Indarto, Kepala Rutan Bangil, sebagai salah satu cara untuk segera mungkin menangkap penghuni kabur bernama Sipaul Hadi (20) tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Dituding Tak Orisinil, Pemenang Logo Lumajang Eksotik Akui Terinspirasi dari ini
DARI KIRI – Amar Maruf (pemenang logo city branding Lumajang, Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), Bayu Candra (Pemilik desain logo P Bidadari). Foto : Dok Thoriqul Haq.

Lumajang (WartaBromo.com) – Lomba logo city branding Lumajang memunculkan polemik. Pemenang logo city branding Lumajang kemudian mengakui jika karyanya terinspirasi dari Finalis logo Pulau Bidadari.

Amar Maruf, pemenang lomba city branding Lumajang mengungkapkan, jika karya Lumajang Eksotik memiliki desain yang mirip dengan logo milik Bayu Candra. Logo yang dimaksud yakin desain Pulau Bidadari. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Bank Jatim Partisipasi Aktif dalam Jalan Sehat Kota Pasuruan