Lahan Parkir Cimory Ambrol setelah Tak Mampu Menahan Luapan Air Hujan

25392

Prigen (WartaBromo.com) – Kontruksi lahan parkir wisata Cimory di Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan ambrol di tengah hujan deras, Rabu (8/1/2020). Tanah labil tergerus air hujan diperkirakan jadi penyebabnya.

Operation Manager Cimory Dairyland & Resto, Masduki kepada sejumlah wartawan mengungkapkan, bila lahan parkir tersebut dalam kondisi sudah terbangun.

Bata paving dipadu dengan pasangan tembok penahan sudah terpasang, sehingga saat itu sudah tidak ada lagi pekerjaan di titik ambrolnya bangunan lahan parkir.

Menurutnya, saat kejadian cuaca dalam keadaan kurang bersahabat. Pada sisi atas, air mengalir sangat deras, sementara kondisi tanah terbilang masih labil hingga mudah tergerus air. Akibatnya, kontruksi atau tembok penahan bidang parkir itupun tak mampu menopangnya.

Baca Juga :   Cimory Tetap Buka, Tak Terpengaruh Peristiwa Lahan Parkir Ambrol

Kencangnya arus berakibat fatal, hingga dinding penahan itu ambrol dan menimpa belasan motor.
Kendaraan roda dua tersebut sebelumnya berjejer di bagian bawah lahan parkir.

“Parkir sudah terbangun. Mungkin karena konstruksinya dan ini kan tanah baru,” kata Masduki soal kemungkinan sebab ambrol.

Dipastikan, pihak Cimory menanggung segala kerusakan hingga ganti rugi motor yang tertimpa material konstruksi lahan parkir. Disebutnya, sebagian besar motor tersebut milik pekerja bangunan.

Terkait peristiwa kontruksi lahan parkir ambrol ini, polisi belum bisa memberikan penjelasan kepastian penyebabnya. Saat ini yang terpenting, ditegaskan, peristiwa ini tak menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materiil saja. Dua kendaraan sudah bisa diangkat,” ujar AKBP Rofiq Kapolres Pasuruan. (ono/ono)