Lantik DPD KNPI Pasuruan, “Outfit” Gus Ipin Bupati Trenggalek Curi Perhatian

1424

Pasuruan (wartabromo.com) – Gaya M Nur Arifin Bupati Trenggalek yang juga Ketua DPD KNPI Jawa Timur saat datang langsung ke Pendopo Kabupaten Pasuruan, Sabtu (25/1/2020) siang, menarik perhatian.

Orang nomer satu di Kabupaten Trenggalek ini tampil sangat santai dengan Outfit ala dandanan anak muda banget. Berkopyah hitam, jas stelan biru tua dipadu kaos putih dan sepatu ala ala sporty.

Kedatangan M Nur Arifin ke Pasuruan memang bukan atas jabatannya sebagai Kepala Daerah melainkan sebagai Ketua DPD KNPI Jawa Timur yang melantik secara resmi pengurus DPD KNPI Kabupaten Pasuruan.

“Keren Ketua DPD KNPI Jawa Timur ini. Kalau gini siapa sangka kalau beliau ini Bupati, ” ujar salah seorang anggota KNPI Kabupaten Pasuruan.

M. Nur Arifin sendiri akhirnya bertemu dengan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan pengurus DPD KNPI Jawa Timur di pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti itu. Bedanya, Irsyad Yusuf yang diundang sebagai Bupati Pasuruan tampil dengan mengenakan baju batik yang terkesan lebih formal dari Nur Arifin.

Dalam sambutannya, M. Nur Arifin berpesan agar pemuda di Kabupaten Pasuruan lebih kreatif dalam memberikan ide dan gagasannya untuk kemajuan daerah serta tidak bergantung pada anggaran dan duit semata.

“Anggaran itu penting, tapi pemuda tidak boleh berpatokan bahwa segala sesuatunya menunggu uang ada, ” ujarnya.

Dirinya meyakini jika KNPI di Kabupaten Pasuruan mampu untuk mandiri karena persoalan anggaran dan fasilitasi pemerintah daerah sudah menjadi amanat undang – undang.

“Disini pemerintah sudah memfasilitasi dan dipersilahkan untuk melakukan musyawarah daerah,”tuturnya.

Selain melantik DPD KNPI Kabupaten Pasuruan yang diketuai oleh Abdul Karim dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan pengurus DPK KNPI se-Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)