Kecelakaan 7 Kendaraan di Ranuyoso Gara-gara Rem Blong

959

Lumajang (WartaBromo.com) – Kecelakaan beruntun melibatkan 7 kendaraan terjadi di Jalan Raya Ranuyoso, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang. Rem blong disebut-sebut jadi penyebab kecelakaan ini.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (24/1/2020) sekira pukul 21.30 WIB ini bermula saat Dump Truk angkut pasir melintas di Jalur tengkorak Ranuyoso.

Bambang Sugianto, sopir truk saat itu mencoba mengerem karena melintasi jalur dengan trek menurun. Ia kemudian kaget karena rem tak berfungsi.

“Truk tersebut remnya blong,” ujar Ipda Joko Triyono, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang dinukil dari berbagai sumber.

Truk bernopol W 9703 UE ini lantas menabrak kendaraan di depannya yakni Suzuki Carry. Tabrakan ini pun beruntun hingga mengenai 5 kendaraan lain. Di antaranya Jeep, 2 truk diesel, mobil Grand Livina, hingga Toyota Dina.

“Truk baru bisa berhenti setelah sopir menabrakkan kendaraan ke pohon dan tembok pagar warga,” lanjutnya.

Akibat peristiwa ini, 3 kendaraan yakni Suzuki Carry N 897 YG, Grand Livina dan Truk Diesel nopol M-9716 UN masuk ke dalam jurang.

Lima kendaraan diketahui telah dilakukan evakuasi sesaat setelah kecelakaan. Lalu 2 kendaraan yang masuk ke jurang dievakuasi pada Sabtu (25/1/2020) pagi.

Proses evakuasi sempat membuat arus lalu lintas kembali macet. Namun akhirnya sekira pukul 13.00 WIB, kedua kendaraan berhasil diderek, dan arus lalu lintas kembali lancar. (may/ono)