Hari Ini, Jutaan Ponsel Tak Bisa Gunakan Whatsapp

1179

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hari ini, jutaan ponsel tidak bisa lagi menggunakan Whatsapp. Sejumlah fitur di ponsel tersebut bakal stop sewaktu-waktu.

Jutaan ponsel yang tidak bisa menggunakan Whatsapp pada Sabtu (01/02/2020) yakni yang memiliki sistem operasi lawas. Seperti Android versi 2.3.7 (Gingerbrand) dan sistem operasi iOS 8.

“Karena kami tak lagi secara aktif mengembangkan layanan pada sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin setop beroperasi sewaktu-waktu,” jelas Manajemen Whatsappa, dinukil dari CNBC.

Jika OS diupgrade atau ganti ponsel, pengguna tetap tidak bisa melakukan verifikasi, atau membuat akun baru dengan nomor serupa. Namun, pengguna bisa melakukan backup data ke penyimpanan lain.

Baca juga : Cara Cek Ponsel yang Tidak Bisa Pakai Whatsapp Tahun Depan

“Kami tidak memiliki opsi untuk mentransfer riwayat (history) chat ke platform lain. Namun, Kami menyediakan opsi untuk mengekspor percakapan dalam email attachment,” pungkasnya.

Whatsapp kemudian menyarakan pengguna untuk upgrade OS ke versi 4.0.3 ke atas untuk android. Sementara untuk iOS bksa upgrade ke versi iOS 9.

Namun, jika OS tidak bisa diupgrade, pengguna harus ganti ponsel untuk bisa menikmati Whatsapp. (may/ono