Mahasiswa asal Probolinggo Dipulangkan dari Cina, Orang Tua Lega

876

Probolinggo (wartabromo.com) – Mahasiswa Probolinggo yang berkuliah di Cina ikut dipulangkan Pemerintah. Orang tua mahasiswa mengaku lega karena pemulangan ini.

Kebahagiaan dirasakan oleh pasangan suami istri (Pasutri) Hafidz (57) dan Uswatun Hasanah (55) warga Desa Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Kebahagiaan itu lantaran Rahmad Hidayatulla (22) putra bungsunya, yang mengenyam pendidikan kedokteran di Campus Hubei Polytechnic University di Cina sejak tahun 2016, sudah kembali ke tanah air.

Saat ditemui di rumahnya, Hafidz mengungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah. Sebab, Pemerntah langsung merespon keinginan para orang tua yang anaknya melanjutkan studi di negeri tirai bambu.

“Alhamdulillah, pemerintah sudah cepat tanggap dengan langsung memulangkan rakyat Indonesia yang berada di Cina ke tanah air dan juga diperhatikan hingga sampai ke Batam,” ungkap Hafidz, Senin (3/2/2020).

Hafidz sebelumnya sempat cemas dengan kondisi anaknya di Cina. Meski begitu, Ia mengaku tak kapok jika semisal anaknya kembali melanjutkan study di Cina.

“Pemberitaan yang ada memang membuat kami cemas, terlebih akibat virus corona sudah banyak menelan korban jiwa, dan yang terjangkit sampai ribuan orang. Tapi saya pribadi tidak trauma untuk mengembalikan anak saya ke Cina,” tutur pria tiga anak ini.

Diketahui, ada 4 hahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Probolinggo yang sudah pulang ke tanah air. Mereka ialah, Febri Halim Cahyadi (25) asal Maron, Rahmad Hidayatulla (22) asal Krejengan, Mohammad Nadhif (18) dan Dewfi Zhafira (19) asal Kecamatan Paiton. (cho/may)