Nonton Bareng dan Berbagi dengan Anak Yatim Piatu, Ultah ke-8 WartaBromo Penuh Makna

542

Pasuruan (WartaBromo.com) – Nonton bareng (Nobar) film “Ayu Anak Titipan dari Surga” bersama 100 anak yatim-piatu se-Pasuruan jadi rangkaian perayaan ulang tahun WartaBromo. Usia 8 tahun media online lokal inipun kian miliki makna.

Gedung New Star Cineplex Pasuruan – tempat syukuran WartaBromo-, pada Jumat (14/2/2020), sejak sore menjelang malam terlihat sudah dipadati bocah.

Keceriaan ditunjukkan ketika waktu sudah menunjukkan pukul 19.00 WIB.
Para bocah perwakilan 11 lembaga anak yatim-piatu di Pasuruan itu mulai menyesaki studio 2 gedung bioskop itu.

Tercatat, ada 100 anak yatim-piatu ikuti Nobar film bertajuk “Ayu Anak Titipan dari Surga” oleh WartaBromo ini. Tentunya, masing-masing dari mereka didampingi oleh sejumlah pengasuhnya.

Film tersebut dipilih, karena lakon Ayu berlatar seorang anak yatim. Sosok Ayu juga memiliki karakter pejuang, pantang menyerah menghadapi berbagai cobaan hidup.

Melalui film ini, WartaBromo ingin menunjukkan kejujuran, persahabatan, hingga semangat juang dalam belajar dan bergaul seperti yang dilakonkan Ayu, bisa dimiliki oleh anak-anak.

Sekitar pukul 21.45 WIB, Cerita Ayu tuntas dipertontonkan.
Meski terbilang cukup lama, para bocah ini mengakui menikmati film yang disuguhkan.

Sholahuddin, salah satu anak dari yayasan Siti Fatimah, Kecamatan Pandaan mengungkapkan sukacita, berkesempatan ikut dalam Nobar.

“Saya baru pertama kali nonton. Pesannya sangat bagus. Nangis tadi karena Ayu (pemeran utama film) sangat memikirkan perasaan orang lain, jadi banyak belajar dari sini,” ungkap Sholahuddin.

Acara Nobar juga mendapatkan berbagai apresiasi. Kompol Hendi Kurniawan, Waka Polres Pasuruan menyatakan dukungannya dan kegiatan seperti yang dilakukan oleh WartaBromo ini, secara berkala bisa digelar kembali.

“WartaBromo agar selalu bersinergi untuk memberikan berbagai informasi dan pemberitaan dengan baik,” imbuh Kompol Hendi.

AKP Endy Purwanto, Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota juga memberikan tanggapan. Ia mengatakan film yang dipilih untuk Nobar begitu sarat makna positif.

Tapi, yang membuat cukup berkesan, menurutnya adalah Nobar digelar khusus untuk anak-anak yatim-piatu. Itu yang dianggapnya menjadi kian istimewa.

“Rata-rata anak-anak ini belum pernah masuk ke dalam sini (bioskop), jadi saya mengapresiasi WartaBromo. Biasanya kan hanya memberi santunan saja, tapi ini juga memberikan hiburan kepada mereka,” kata AKP Endy.

Sebelumnya, acara dimulai dengan mendengarkan kisah hidup salah satu anak yatim. Sejurus kemudian, tak lupa dilakukan pemotongan tumpeng oleh jajaran manajemen WartaBromo.

Berlanjut dengan penyerahan santunan terhadap 100 anak yatim tersebut, berupa uang saku dan bingkisan.

CEO, Direktur Konten, Manajer Marketing, Pempinan Redaksi, tim redaksi, hingga seluruh kru, tim WartaBromo kian memenuhi studio 2 New Star Cineplex Pasuruan malam itu.

Perwakilan dari kepolisian maupun beberapa instansi terkait juga hadir dalam kegiatan bersama anak yatim-piatu pada ulang tahun ke-8 WartaBromo kali ini.

“Film ini eksklusif, khusus memang dipersiapkan untuk anak-anak semua. Jadi kami berharap agar WartaBromo tetap menjadi media yang menyajikan pemberitaan berkualitas,” ucap CEO Wartabromo, Arie Suprayogi saat sambutan.

Nobar untuk anak yatim-piatu juga didukung oleh LAZ An-Nur Indonesia Power POMU, CV. RMS, PT. Amerta Indah Otsuka, dan PT. Indofood Sukses Makmur tbk.

Selain ada juga support dari PT. Cheil Jedang Indonesia, Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, ketua DPRD Kota Pasuruan; dan ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Dirgahayu WartaBromo.

(nul/ono)