Banjir di Tol Malang-Pandaan Surut, Jalanan Dipenuhi Endapan Lumpur

2419

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir di jalan tol Malang-Pandaan (Mapan) sudah mulai surut. Pihak tol masih mencoba membersihkan material lumpur di jalanan.

Humas Jasamarga tol Mapan, Agus Tri Antio membenarkan jalan bebas hambatan ini kebanjiran.

‘Benar telah terjadi luberan air di luar pagar jalan tol dari saluran irigasi dari luar pagar jalan tol bersebelahan dengan KM 68.800 arah Surabaya,” ungkap Agus dalam sebuah laporan tertulis, Minggu (22/2/2020).

Dipastikan, air yang sebelumnya memenuhi jalan raya sudah mulai surut. Hal yang menjadi perhatian pihak tol saat ini adalah melakukan upaya pembersihan.

“Membersihkan jalur yg terkena luberan lumpur dengan cara menyiram air dari truk tangki air,” terangnya.

Sampai saat ini, dari laporan yang disampaikan Agus, sejumlah petugas tol dibantu pihak kepolisian masih berupaya melakukan pembersihan lajur.

Meski demikian, di beberapa titik jalan aspal tersebut, terlihat masih terdapat endapan lumpur. Kondisi tersebut karuan saja cukup membahayakan pengguna jalan.

“Saat ini langsung dilakukan pembersihan lajur dari material,” pungkas Agus.

Baca juga: Tol Malang-Pandaan Kebanjiran

Seperti diwartakan sebelumnya, tol Mapan KM 68.800 arah Surabaya kebanjiran. Air berwarna keruh terlihat menggenangi jalan raya, disamping juga terdapat luberan air dari tebing/tanggul tol di sisi kiri jalan. (nul/ono)