Dinkes Pastikan Stok Masker di Kota Pasuruan Aman

1398

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kelangkaan masker masih terjadi di sejumlah daerah Indonesia. Di Kota Pasuruan sendiri, Dinas Kesehatan (Dinkes) memastikan stok masker aman.

Plt Kepala Dinkes Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengaku memang sebelumnya ia mendengar kabar yang menyebut bahwa masker di Kota Pasuruan mengalami kelangkaan.

Dinkes pun segera melakukan survei stok masker di beberapa apotek di Kota Pasuruan. Hasilnya, ia memastikan bahwa stok masker masih aman di Kota Pasuruan.

“Di dinas kesehatan sendiri stok masker juga aman,” ujar Shierly.

Shierly melanjutkan, virus corona yang menghebohkan dunia kesehatan itu hingga hari ini masih belum masuk ke Indonesia. Dengan mekanisme cegah tangkal dari Kementerian Kesehatan, diharapkan dapat benar-benar menangkal masuknya virus tersebut ke Indonesia.

Baca Juga :   "Tuntun" Motor Warga Cangkringmalang Beji, Remaja ini Digaruk Polisi

Diketahui, beberapa waktu lalu di Kota Pasuruan masyarakat cukup kesusahan mencari masker. Di Apotek Kimia Farma, Purutrejo, Kota Pasuruan, sebelumnya sempat masih banyak stok masker. Namun tak berselang lama, stok menjadi kosong dan tidak bisa dipastikan kapan stok ada lagi.

“Saya ke Apotek di Tembokrejo. Mereka tidak jual per box, jualnya bijian. Harganya Rp 3.000 per lembar,” ujar Heni, salah satu pelanggan masker. (tof/may)