Puluhan Anak Ikuti Khitan Massal Gratis Pemkot Pasuruan

554

Pasuruan (wartabromo.com) – Puluhan anak se-Kota Pasuruan ikuti khitan massal dan santunan anak yatim di halaman PDAM Kota Pasuruan, Rabu (26/02/2020). Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Pasuruan bekerjasama dengan PDAM Kota Pasuruan dalam rangkaian hari jadi Kota Pasuruan.

Didampingi orangtua dengan memakai baju muslim, sebanyak 50 peserta khitan dan 30 anak yatim hadir dalam kegiatan tersebut. Puluhan anak ini terlihat sangat antusias mengikuti acara.

Bahrul Ulum, Sekertaris Daerah Kota Pasuruan mengatakan, ia sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangkaian hari jadi Kota Pasuruan yang ke-334.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian hari jadi Kota Pasuruan yang ke-334,” ujar Bahrul, saat memberi sambutan di acara bakti sosial.

Pemkot Pasuruan beri santunan pada anak yatim piatu di Kota Pasuruan, Rabu (27/2/2020).

Sementara itu, Bahrul juga mengapresiasi PDAM Kota Pasuruan yang turut serta mensukseskan kegiatan ini. Sebab hal ini merupakan langkah awal anak-anak melakukan ujian awal dalam agama islam untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

“Khitan ini adalah ujian awal untuk anak-anak dalam sunah nabi,” kata Bahrul.

Sementara itu, Robert Balbut, Direktur PDAM Kota Pasuruan menjelaskan, bantuan yang diberikan untuk anak yatim yakni mendapatakan uang sebesar Rp334 ribu dan alat tulis sekolah. Sedangkan peserta khitan juga mendapatkan baju koko, sarung, kopyah dan perlengkapan lainnya.

“Anak-anak juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan perlengkapan lainnya,” kata Robert.

Muamar Khadafi (9), peserta dari SDN Trajeng juga mengungkapkan rasa kegembiraannya karena bisa khitan gratis dan bareng-bareng dengan teman lainnya. Ia juga tidak merasa takut sama sekali saat akan di khitan.

“Tidak takut, sangat senang,” ujar Muamar kepada wartabromo.com.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kota Pasuruan, Direktur PDAM Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan serta 4 camat dari Kota Pasuruan. (don/**)