Pasuruan Kebanjiran, hingga Bocah Asal Tongas Meninggal Terseret Banjir | Koran Online 27 Feb

1283

Beragam peristiwa kami sajikan pada 26 Februari 2020 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (27/2/2020). Mulai Pasuruan Kebanjiran, hingga Bocah Asal Tongas Meninggal Terseret Banjir:

  1. Hujan Deras, Sejumlah Titik di Kota Pasuruan Kebanjiran

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hujan deras mengguyur Kota Pasuruan pada Rabu (26/02/2020). Akibatnya sejumlah titik di Kota Pasuruan tergenang banjir.

Pantauan WartaBromo air menggenangi sejumlah jalan yang berada di wilayah Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Di antaranya Jalan Sumatra, Jalan Belitung, dan sejumlah gang di Jalan KH. Abdul Hamid. Simak Selengkapnya.

  1. Terseret Arus Banjir, Bocah asal Tongas Meninggal
Baca Juga :   Harga Pertalite Kini Setara Premium, hingga APBD Kabupaten Probolinggo Tahun 2021 Rawan Jebol | Koran Online 12 Nov

Tongas (wartabromo.com) – Akibat hujan deras yang melanda kawasan Kecamatan Tongas, seorang bocah asal Dusun Gunung Tugel, Desa Curah Tulis terseret arus banjir. Peristiwa ini mengakibatkan hilangnya nyawa bocah tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama H-K (12), putra dari Saturan. Simak Selengkapnya.

  1. Cuaca Ekstrem, Tol Paspro Alami Penurunan Plat Injak

Sumberasih (wartabromo.com) – Hujan deras yang melanda kawasan Probolinggo beberapa hari terakhir, membuat sejumlah titik di Tol Paspro mengalami penurunan plat injak. Sejauh ini, jalur masih aman dilalui. Sementara pihak pengelola sudah menyiapkan rambu-rambu supaya pengendara berhati-hati.

Penurunan plat injak salah satunya berada di kilometer 830 +200, Jalur B arah Probolinggo – Surabaya maupun sebaliknya. Di lokasi ini, kondisi jalan mengalami penurunan permukaan mulai dari delapan sentimeter hingga 14 sentimeter. Simak Selengkapnya.

  1. Pil Koplo Diduga Masuk ke Sekolah Menengah Pertama di Kota Probolinggo
Baca Juga :   Wabup Lumajang Tak Punya Mobil, Meski Hartanya Miliaran

Mayangan (wartabromo.com) – Peredaran obat keras berbahaya, diduga sudah merambah sekolah menengah pertama. Menyikapi hal itu, pihak Satreskoba Polres Probolinggo Kota, koordinasi dengan sejumlah sekolah.

Salah satunya, adalah Sekolah Menengah Pertama Negeri 3, di jalan hayam wuruk, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan. Kasatnarkoba, AKP Suharsono menyebut, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. Laporan tersebut terkait peredaran pil koplo, yang merambah pelajar sekolah tersebut. Simak Selengkapnya.

  1. Jadi Daerah ke-4 Termiskin di Jatim, Tantri Sebut BPS Tidak Memotret Secara Kaffah
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari.

Kraksaan (wartabromo.com) – Badan Pusat Statistik (BPS) menempatkan Kabupaten Probolinggo nomor 4 termiskin di Jawa Timur. Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari pun menyebut BPS tidak kaffah (menyeluruh) dalam memotret kemiskinan di daerahnya.

Baca Juga :   Terkait Konflik Pasar Sumberdawesari, Ini Rekomendasi DPRD Kabupaten Pasuruan

Pada 2019 lalu, BPS mencatat angka kemiskinan di Kabupaten Probolinggo mencapai 17,76%. Persentase itu setara dengan 207.220 jiwa dari 1,1 juta lebih penduduk di Kabupaten Probolinggo. Besaran persentasi oleh Bupati Probolinggo dianggap tidak mewakili secara keseluruhan. Simak Selengkapnya.