Pemuda Kaltim Tenggelam di Air Terjun Guyangan

9389

Krucil (wartabromo.com) – Seorang pemuda dilaporkan tanggalam di wisata air terjun Jaran Goyang, Desa Guyangan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pada Rabu, 4 Maret 2020. Petugas masih mencari tubuh pemuda tersebut.

Informasi yang didapat wartabromo.com, pemuda bernama Irfan (19), asal Provinsi Kalimantan Timur itu dilaporkan tenggelam sekitar pukul 11.15 WIB.

“Informasi yang kami dapat, korban saat itu membasuh kaki. Kemudian tiba-tiba terseret arus air terjun sampai tenggelam di pusaran air terjun,” kata Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi.

Saat ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD sedang di lokasi bersama aparat setempat untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam. Namun, petugas kesulitan untuk menemukan tubuh korban. Diperkirakan korban berada di bawah air terjun.

“Tim terkendala kondisi air sedang besar dan arus bawah cukup kuat, pandangan di bawah permukaan nol persen karena air keruh. Dengan pertimbangan keselamatan bersama pencarian menunggu kondisi lebih baik,” lanjut Anggit.

Petugas juga memasang jaring di bawah aliran air terjun. Dengan harapan, jika tubuh korban muncul ke permukaan dan dibawa arus, tubuh korban tersangkut pada jaring. Sehingga memudahkan proses pencarian dan evakuasinya.

“Upaya lanjut koordinasi dengan Basarnas Jember dengan membawa peralatan selam, sore ini dijadwalkan meluncur ke Probolinggo,” tandas mantan Kepala Bappeda Kabupaten Probolinggo itu. (saw/saw)