Bus Rombongan SD Terguling di Tol Gempas

3630

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebuah bus rombongan SDN 2 Ledokombo, Ledokombo, Kabupaten Jember mengalami kecelakaan di Jalan Tol Gempol-Pasuruan, Minggu (15/03/2020). Sebanyak tujuh orang mengalami luka-luka.

Diketahui, rombongan bus berangkat dari Jember hendak menuju Malang. Sesampainya di Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) KM 790 pagi tadi sekitar pukul 08.00 bus tiba-tiba bermasalah.

Bus Maxi Trans bernopol K 1533 GW itu hilang kendali dengan kondisi oleng ke kanan. Sampai kemudian bus terguling di median tol.

Kanit PJR Tol Jatim 3 AKP Lamudji mengatakan bus yang dikemudikan Marhenis (44) warga Kabupaten Lumajang ini mengangkut sebanyak 63 penumpang.

Dari 63 penumpang itu 56 sehat dan 7 orang luka-luka. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa laka tunggal ini. Sopir dan kondektur bus selamat.

Baca Juga :   Berikut Data Para Pengendara Motor, Korban Bus Pariwisata Alami Rem Blong

Beberapa penumpang yang mengalami luka-luka di antaranya, Nia (30), Sodikin (3), Fawaid (19), Samit (27), Aziz (27), Bu Ani (50), Bu Karyo (40). Para korban yang mengalami luka-luka itu sementara diamankan di Pos PJR Rembang.

“Menurut keterangan pengemudi, kecelakaan diduga terjadi karena kemudi mengalami kendala kerusakan pada mesin,” ujar Lamudji. (tof/asd)