Cak Thoriq Imbau Tunda Kegiatan Banyak Massa

997

Lumajang (WartaBromo.com) – Pemerintah Kabupaten Lumajang imbau warga tunda kegiatan yang menghadirkan massa banyak. Termasuk mengundang tamu dari luar daerah Lumajang.

“Kami meminta untuk lembaga non pemerintahan dan kami pemerintah untuk melakukan penundaan kegiatan yang menghadirkan massa dengan jumlah besar,” ujar Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Minggu (14/03/2020).

Cak Thoriq menambahkan, warga dianjurkan untuk tidak berpergian ke luar Kabupaten Lumajang terlebih dahulu. Pun sebaliknya, tidak mengundang warga dari luar daerah Lumajang untuk sementara waktu.

“Untuk tidak mengundang, menghadrikan orang-orang dari luar daerah dalam waktu penanganan antisipasi virus corona,” jelasnya.

Program tamu wajib lapor 1×24 jam juga mulai diterapkan kembali. Utamanya bagi tamu yang datang dari luar daerah Lumajang.

Meski begitu, Cak Thoriq tak memastikan tenggat waktu kebijakan ini berlangsung. Namun, Ia menyebut kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu, sesuai dengan perkembangan virus corona dari Pemerintah Pusat maupun provinsi.

Sekadar diketahui, sebelumnya Bupati Lumajang juga telah meliburkan sekolah selama 14 hari. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (may/ono)