Antisipasi Corona, Pemkab Lumajang Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

1584

Lumajang (WartaBromo.com) – Bupati Lumajang meliburkan sekolah selama dua pekan. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Hal ini disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat konferensi pers di Peringgitan Pendopo Arya Wiraraja, Minggu (15/3/2020). Cak Thoriq mengatakan, sekolah yang libur diantaranya TK/RA, SD/MI, SMP/MTS hingga SMA/MA dalam naungan Pemkab Lumajang maupun swasta.

“Liburnya mulai tangga 16 – 29 Maret. Mengantisipasi dan melihat kondisi penyebaran (virus corona, red) yang kami terima dari pemerintah pusat maupun provinsi,” jelasnya.

Namun demikian, untuk Perguruan Tinggi, Cak Thoriq belum bisa memberikan kepastian libur. Sebab akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak terkait.

Meski begitu, pelayanan di Pemkab Lumajang tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja berbagai kegiatan yang melibatkan massa akan dihentikan sementara.

Baca Juga :   Kendaraan Bertonase Besar Dilarang Melintasi Jembatan Kedunglarangan hingga Jalan Menuju Banyu Biru Rusak Parah | Koran Online 13 Maret

“Kami meminta untuk lembaga non pemerintahan dan kami pemerintah untuk melakukan penundaan kegiatan yang menghadirkan massa dengan jumlah besar,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati meminta masyarakat tetap tenang dengan adanya virus corona ini. Warga diimbau menjaga kesehatan dan memeriksakan diri sedini mungkin jika merasa tidak sehat.

“Kami mengimbau tetap tenang, jangan panik dan menanggapi secara berlebihan,” tegasnya. (may/ono)