Sosialisasi Pentingnya Jargas Rumah Tangga, PGN: Lebih Murah, Lebih Aman dan Lebih Mudah

1815

Pasuruan (Wartabromo.com) – Perusahaan Gas Negara (PGN) kembali menggelar sosialisasi pemasangan dan pemanfaatan Jaringan Gas (Jargas). Bulan Maret 2020 ini, giliran warga Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan yang mendapat kesempatan.

Bertempat di pendopo Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, 50 warga perwakilan RT, RW dan warga dari 4 kelurahan hadir. Warga tampak antusias menyimak uraian dari pihak PGN.

Dalam pemaparannya, Hamalsyahan, Strategic Stakeholder Management, menyebutkan, ada 3.052 calon pelanggan Jargas yang berada di lingkungan Kecamatan Purworejo. Jumlah tersebut bila dirinci adalah sebagai berikut:

1. Kelurahan Purutrejo = 958
2. Kelurahan Tambakrejo = 1.198
3. Kelurahan Wirogunan = 629
4. Kelurahan Sekargadung = 267

IKUT SUPPORT: Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman serta camat Purworejo ikut hadir dan mendukung sosialisasi pemasangan dan jaringan gas rumah tangga di wilayahnya.

Usai memaparkan jumlah calon pelanggan Jargas, materi dilanjutkan dengan bagaimana pemakaian Jargas yang aman, tata cara pembayaran, cara menghindari kebocoran pipa Jargas, hingga ketentuan biaya yang harus dibayarkan.

Baca Juga :   Satlantas Polres Pasuruan Gerebek Rumah Warga, Ada Apa?
MENYIMAK: Para warga Purworejo Kota Pasuruan menyimak dengan serius paparan materi dari PGN.

Hamal menjelaskan, warga akan dikenai biaya Rp0 mulai dari pemasangan, hingga kompor menyala. Saat Jargas sudah mulai berfungsi, warga akan dikenai biaya sebesar Rp4.250,- per m³. Perhitungannya pun disesuaikan dengan pemakaian.

“Kontrak minimalnya 4 m³, maksimalnya 50 m³,” terang Hamal saat memberikan materi, Senin (16/3/2020).

ANTUSIAS: Para warga juga diberi kesempatan untuk tanya jawab seputar jargas rumah tangga, mekanisme pembayaran hingga bisa kontak langsung di hotline PGN bila ada gangguan.

Terkait keamanan, Hamal mengklaim, Jargas lebih aman dari pada Gas tabung yang saat ini masih banyak digunakan. Pasalnya, kebocoran pipa Jargas tidak akan menimbulkan ledakan, tapi hanya akan memunculkan percikan api.

Warga juga diimbau agar tidak panik saat terjadi masalah dengan Jargas. Call Center 1500645 siap 24 jam menerima aduan dari warga.

“Bapak ibu tenang saja, Jargas itu lebih murah, lebih aman, lebih mudah,” pungkasnya. (bel/**)

Baca Juga :   Bikin Batik Alami dari Tanaman Indigostrubilantes, Pembatik Asal Sukorejo Go Internasional