Antisipasi Corona, Periksa Kesehatan Sendiri di Sini Yuk!

1018

Lumajang (WartaBromo.com) – Warga yang positif virus corona semakin bertambah. Pemerintah Provinsi Jawa Timur kemudian meluncurkan website pemeriksaan kesehatan dasar untuk warga.

Pemeriksaan kesehatan ini bisa dilakukan melalui website jatimprov.go.id/covid19. Warga kemudian bisa klik menu assessment covid 19. Setelah itu ikuti instruksi berikutnya, hingga sampai pada laman pemeriksaan kesehatan.

Cek kesehatan ini terbilang sederhana. Pemprov Jatim memberikan beberapa pertanyaan mengenai gejala penyakit yang sedang dialami warga. Kemudian warga tinggal menjawab pilihan “Ya” atau “Tidak”

Setidaknya ada 6 pertanyaan dasar yang diberikan. Selain mengenai gejala kesehatan, warga juga ditanya tentang kontak terakhir dan kunjungan ke luar negeri.

Wartabromo kemudian mencoba melakukan tes kesehatan ini. Enam pertanyaan berhasil terlewati jika tidak menunjukkan gejala dan tidak melakukan kontak dengan warga yang terjangkit corona.

Namun, jika warga memiliki gejala penyakit seperti yang ditanyakan dalam website, maka Pemprov meminta warga untuk segera memeriksaan kesehatan ke faskers terdekat. Ada lagi, Pemprov Jatim juga mengarahkan warga untuk mengisolasi diri selama 14 hari, jika pernah melakukan perjalanan ke luar negeri, atau deteksi dini lain.

Bolo warmo bisa melakukan pencegahan dini dengan mengakses website pemprov Jatim. Yuk cek sekarang di sini. (may/ono)