Hasil Tes Pertama Negatif, 4 Pasien PDP Tetap Jalani Isolasi di RSUD Bangil

815

Pasuruan (WartaBromo.com)- Hasil tes laboratorium tahap pertama terhadap 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Bangil akhirnya keluar.

Hasilnya, keempatnya dinyatakan negatif Covid-19. “Barusan dapat kabar. Sementara hasilnya negatif,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya, Rabu (25/03/2020) malam.

Menurut Anang, kendati hasil tes dinyatakan negatif, kempat pasien tersebut masih diharuskan menjalani masa karantina hingga menunggu hasil uji lab berikutnya.

“Sementara masih kami isolasi. Karen kan untuk pemeriksaan lab dilakukan dua kali. Hasil lab pertama baru saja keluar dan hasilnya negatif,” jelas Anang.

“Jadi setelah ini mereka tetap diisolasi sambil menunggu hasil lab berikutnya dan juga pertimbangan dari tim medis yang menangani,” sambungnya.

Dikatakan Anang, di antara keempat pasien PDP itu, satu merupakan perempuan 55 tahun. Status PDP didapat setelah bersangkutan mengalami kontak dengan anggota keluarganya yang berstatus ODP.

“Jadi dia ini punya anak. Nah anaknya ini kontak dengan WNA yang positif Covid-19. Anaknya ODP, ibunya PDP,” terang pejabat yang merangkap sebagai Asisten I Pemkab Pasuruan itu.

Pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap si anak. Meski tidak mengalami gejala, yang bersangkutan tetap diminta mengisolasi secara mandiri.

Seperti diketahui, sebelumnya RSUD Bangil merawat 5 pasien PDP terkait Covid-19. Satu diantaranya memaksa pulang pada Rabu (25/03/2020). Dengan begitu, total PDP yang tengah dirawat di RSUD Bangil saat ini 4 orang. (nul/asd)