Warga Kota Pasuruan Pulang dari Hungaria, Sudah Dicek dan Diyakini Sehat

3140

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang pemuda asal Kelurahan Karanganyar, Kota Pasuruan dites kesehatan pada Selasa (24/03/2020). Ia diketahui baru saja pulang dari Negara Hungaria.

Tim Puskesmas beserta Dinas Kesehatan setempat mendatangi rumah pemuda di Jalan Hasanudin. Tim yang terdiri dari 3 orang itu datang sekira pukul 21.30 WIB untuk mengetahui riwayat perjalanan sang pemuda sepulang dari Eropa.

Nur Ikhwan, Ketua RT 06 RW 07, Kelurahan Karanganyar menjelaskan, kedatangan pemuda itu dari Hungaria, sempat menjadi perbincangan warga sekitar. Warga menilai perlu mendapatkan kejelasan terkait kondisi kesehatannya.

Apa yang mengemuka di tengah warga itu menurutnya wajar, merupakan bentuk respon, bagian dari menjaga diri berkenaan dengan corona.

Baca Juga :   Pohon Sonokeling di Pasuruan Marak Dicuri

“Karena sudah 3 hari ini tidak ada dinas kesehatan yang memeriksanya,” ujar Ikhwan, kepada Wartabromo.com.

Hasil pemeriksaan terungkap jika pemuda ini dalam kondisi sehat, meski masih dalam pantauan Dinkes selama 14 hari. Sampai sejauh ini, belum ada keluhan kesehatan yang diungkap oleh si pemuda Kelurahan Karanganyar ini.

“Sehat, dalam pemantauan 14 hari, atau berstatus ODR (Orang dalam Risiko),” ujar Shierly, Plt Kadinkes Kota Pasuruan.

Meski begitu, jika dalam masa pantauan, pemuda ini mengalami sakit atau keluhan-keluhan kesehatan, maka statusnya akan naik tingkat jadi Orang dalam Pemantauan (ODP).

Diketahui, pemuda itu sudah 2 tahun lebih 2 bulan bekerja di perusahaan swasta di Kabupaten Pasuruan. Kemudian, Ia ditugaskan untuk bekerja di Hungaria dan baru pulang pada Minggu kemarin. (don/may)

Baca Juga :   7 Warga Kabupaten Pasuruan Terkena Varian Omicron hingga Korupsi Eks Petinggi Pakuniran | Koran Online 9 Feb