Selama 24 Jam Dicari, Bocah Perempuan Hilang di Sungai Kerang Purwosari Belum Ditemukan

1875

Purwosari (WartaBromo.com) – Bocah perempuan asal Purwosari, Kabupaten Pasuruan dinyatakan hilang di sungai Kerang. Selama dua hari atau lebih 24 jam ini, proses pencarian belum dapatkan hasil.

Kapolsek Purwosari AKP Safiudin mengungkapkan, sejak mendapat laporan pada Sabtu (28/3/2020) petang kemarin, pihaknya telah kerahkan tenaga untuk melakukan pencarian.

“Kebetulan saya sendiri juga mencari masuk ke dalam sungai,” ujar Safiudin, Minggu (29/3/2020).

Hanya saja, meski pencarian dengan melibatkan warga hingga pihak lain, seperti BPBD dan TNI, bocah perempuan bernama Adelia Safitri tersebut belum ditemukan.

“Memang seharian ini saya lagi terhalang waktu, masih harus urusi soal corona. Tapi barusan saya kontak Pak Camat, (Adelia) masih belum ketemu,” lanjutnya.

Baca Juga :   Tabrak Gapura Masjid di Sedarum, Sopir Pikap Asal Surabaya Tewas

Penyisiran sungai seharian ini dipastikan telah dilakukan, tim gabungan telah menyebar, menggunakan perahu, bahkan melakukan pencarian di atas permukaan sungai.

Sejumlah sumber menyebutkan, pencarian bocah perempuan berusia 8 tahun itu dilakukan sampai ke muara di wilayah Gunting, Kecamatan Wonorejo dan Sidogiri, Kecamatan Kraton.

Diketahui, Adelia hanyut setelah terpeleset saat mencoba naik ke permukaan, setelah sekian waktu mandi bersama tiga bocah perempuan, kawannya pada Sabtu (28/3/2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tangan korban beralamat di Desa Sukodermo, Kecamatan Purwosari itu sempat dapat dipegang, namun terlepas hingga hanyut.

Merasa takut, ketiga kawan kemudian memutuskan mencari. Meski sampai 2 kilometer menyusuri pinggiran sungai, Adelia tak kunjung ditemukan, sampai akhirnya peristiwa ini diberitahukan kepada orang tua korban sekitar pukul 17.30 WIB. (ono/ono)