Ingin Deposito Menguntungkan? Begini Caranya!

2181

Pasuruan (Wartabromo.com) – Kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang tidak pasti, membuat beberapa orang berpikir untuk melakukan investasi. Salah satunya investasi deposito.

Mengutip kompas, deposito menjadi salah satu produk investasi yang cukup menarik untuk dilirik. Pasalnya, suku bunga yang ditawarkan deposito lebih tinggi dibanding tabungan.

Ketika suku bunga acuan BI terus turun menjadi 4,5%, rata-rata tingkat bunga deposito di bank umum berada di kisaran 5%. Baik untuk tenor (jangka waktu) 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan.

Wah, menarik ya?

Nah, jika ingin deposito menguntungkan dari suku bunga yang ditawarkan, begini caranya!

1. Disiplin menyisihkan penghasilan

Bagi yang memiliki penghasilan, rajinlah menyisihkan pemasukan setiao bulan dan investasikan dalam bentuk deposito. Berapapun dana yang disisihkan untuk setoran deposito, hasilnya bisa jadi banyak. Itu lantaran simpanan akan terus ‘menggendut,’ dari bunga sebagai imbal hasil.

Baca Juga :   Tanda-Tanda Orang yang Siap Pensiun Dini, Apa Kamu Termasuk?

2. Susun strategi

Saat akan mulai berinvestasi dalam instrumen deposito, susun strategi jitu agar deposito tidak terusik dan tetap aman sesuai harapan. Jangan sampai, kalah dengan godaan belanja hal yang tak perlu.

3. Jangan utak atik deposito

Supaya deposito makin untung, kuncinya adalah saat mendapat pengembalian dana dari bunga, simpan lagi dana tersebut. Biarkan deposito pokok dan bunga tetap berputar. Dengan begitu, simpanan akan terus berkembang dan berlipat ganda.

Tertarik mencoba? (bel/may)