PDP di Kabupaten Pasuruan Bertambah 2 Orang

1691

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pasuruan bertambah 2 orang. Dua pasien yakni satu perempuan lansia dan satu balita.

Tambahan tersebut merupakan catatan kasus Covid-19, per hari ini, Senin (30/03/2020) pukul 15.00.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya membenarkan terkait adanya penambahan dua pasien tersebut, sehingga saat ini PDP yang ada di Kabupaten Pasuruan berjumlah 16 orang.

Pasien pertama merupakan seorang perempuan berusia 58 tahun. Ia mengalami batuk dan sesak nafas. Diduga pasien ini sering berkontak dengan salah satu anggota keluarga yang memiliki mobilitas tinggi.

“Ada anggota keluarga yang mobilitasnya tinggi. Sering keluar-keluar daerah,” ujar Anang.

Baca Juga :   Berstatus Positif Covid-19, Dokter Senior di Probolinggo Meninggal

Kemudian, untuk pasien kedua merupakan bocah laki-laki berusia kurang lebih 1 tahun. Balita ini mengalami batuk dan pilek yang tak kunjung sembuh.

Diduga Balita ini tertular dari orang tuanya yang sebelumnya juga mengalami gejala yang sama. Namun, menurut Anang, orang tua Balita sebenarnya sudah sembuh.

Kedua pasien tersebut saat ini dirawat di Rumah Sakit Dr. Syaiful Anwar, Kota Malang.

Meski demikian seseorang yang dinyatakan PDP belum tentu positif Covid-19. Bisa jadi seseorang tersebut terpapar penyakit lain. Perlu dilakukan tes SWAB untuk menyatakan ia positif atau negatif Covid-19.

Sekadar diketahui, dari 16 PDP yang ada di Kabupaten Pasuruan, 5 orang telah dinyatakan negatif Covid-19. Saat ini kelima orang tersebut sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing. (tof/ono)

Baca Juga :   Pemuda Lekok Nekat Nyolong Motor Gegara Terlilit Utang, Berakhir Babak Belur Dihajar Warga