Soal Dugaan Pencemaran Kali Wrati, DLH Slintutan

752
TERCEMAR: Air Kali Wrati yang memerah pada Sabtu (28/03/2020) pagi. Foto: Khusnul.

Pasuruan (WartaBromo.com)- Teka-teki sumber yang membuat Kali Wrati, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan tak kunjung terjawab.

Hingga Rabu (1/04/2020) siang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan tak kunjung memberikan keterangan terkait persoalan tersebut.

Alih-alih memberikan keterangan, otoritas yang paling bertanggung jawab terhadap keberlangsungan lingkungan hidup ini saling lempar.

Ditemui WartaBromo.com, Pengawas DLH Rere yang dikonfirmasi meminta media ini ke Bagian Pengaduan. Sementara Bagian Pengaduan yang ditemui menyarankan langsung ke Sekretaris DLH.

Terkesan saling lempar, WartaBromo.com berusaha meminta konfirmasi langsung kepada Kepala DLH, Heru.

Setali tiga uang, yang bersangkutan tidak berkenan memberikan penjelasan. “Langsung ke Bagian Pengaduan saja ya,” ujar Kadis.

Seperti diketahui, air sungai Wrati di Dusun Gersikan, Desa Kedungringin, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan mendadak memerah pada Sabtu (28/03/2020) pagi.

Kendati belum diketahui penyebabnya, peristiwa itu sempat membuat warga setempat geger. Apalagi, sebelumnya warna air masih terlihat normal. (nul/asd)