Bensin Tumpah, Toko di Krejengan Terbakar

685

Probolinggo (wartabromo.com) – Toko pracangan di Desa Patemon, Kecamatan Krejengen, Kabupaten Probolinggo terbakar pada Kamis (2/4/2020). Api muncul, diduga dari tumpahan bensin yang mengaliri kabel kulkas.

Kebakaran di Dusun Keloran RT. 002, RW 002 tersebut, terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, pemilik toko bernama Saniya (57) menuangkan bahan bakar minyak (BBM) premium (bensin) dari tong besi ke botol literan.

Karena kurang waspada, bensin yang dituang tumpah. Tumpahan itu, lantas mengenai kabel di belakang kulkas. Tiba-tiba muncul percikan api dan menyambar bensin yang ada di tong.
Dengan cepat kobaran api itu menyambar seisi toko.

Janda separuh baya tersebut, berteriak histeris meminta bantuan. Sontak warga sekitar berdatangan menyelamatkan Saniya. Warga disebutkan juga berusaha menyiram api yang menjalar dengan air selokan samping toko.

Api melalap seluruh isi toko dan baru bisa dijinakkan setelah 30 menit kemudian.

“Saat menuangkan dari jeriken ke botol, yang kemungkinannya kurang hati-hati, membuat bensinnya tumpah. Dari percikan api kabel kulkas itulah, kemudian menyambar ke tumpahan bensin, sehingga mengakibatkan kebakaran toko perancangan dan kios bensin,” kata Kanitreskrim Polsek Krejengan, Bripka Fajar Setiawan.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Hanya saja, korban mengalami kerugian material sekitar Rp100 juta. “Selain toko dan barang dagangan, ada uang tunai senilai Rp6 juta. Tidak ada korban jiwa,” kata Babinsa setempat, Sertu Agus Sasmito. (cho/saw)