Sodok Dump Truk di Tol Pandaan-Malang, 1 Orang Tewas

1453

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kecelakaan terjadi antara truk colt diesel dan dump truk di KM 76/A tol Pandaan-Malang, Kamis (02/04/2020). Satu orang dikabarkan tewas dalam peristiwa itu.

Kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan besar itu terjadi sekira pukul 05.00 WIB.

Kejadian itu bermula saat kendaraan truk diesel dengan pelat nomor L-9736-BR berjalan dari arah Surabaya menuju Malang. Kecepatan tinggi yang dipacu oleh sopir mencapai sekitar 80 KM/jam. Tanpa diduga kendaraan ini oleng.

“Diduga karena sopir itu ngantuk dan lelah sehingga menabrak dump truk di depannya,” ujar AKP Imam Mahmudi, Kanit 4 PJR Polda Jatim.

Akibatnya, kepala truk colt diesel yang berwarna kuning itu remuk. Bahkan hampir tak berbentuk. Sayangnya, dalam peristiwa tersebut satu orang dikabarkan telah tewas.

Korban tewas bernama Muhamad Ikho Hardiansyah (19), tercatat sebagai warga Desa/Kecamatan Menganti, Kabupaten Gersik. Ia sendiri saat itu bertugas menjadi seorang kenek truk colt diesel.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan Ach Salis Fahmi Zaka (21), warga Pakal Madya, Kota Surabaya mengalami luka. Sopir ini alami luka gores di bagian lutut dan jari tangan kiri, yang saat ini telah dirawat di RS Medika Lawang. (nul/asd)