PDP Kabupaten Pasuruan Sebanyak 40 Orang

2648

Pasuruan (WartaBromo.com) – Daftar PDP (pasien dalam pengawasan) Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, terdapat tambahan. Pada Senin (20/04/2020) sore, 3 PDP dicatat dan kini dirawat di RSUD Bangil.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya mengungkapkan, ketiga PDP baru tersebut kesemuanya laki-laki berasal dari kecamatan berbeda.

Mereka merupakan warga Beji berusia 59 tahun, warga Rembang berusia 50 tahun, dan warga Kecamatan Prigen berusia 46 tahun.

Dijelaskan Anang warga Beji dan Rembang sama-sama memiliki penyakit penyerta yakni bronchitis akut. Sedangkan warga Prigen memiliki riwayat gagal ginjal dan mengeluh sesak napas, sehingga memutuskan ke RSUD Bangil, tadi siang.

Dengan masuknya 3 pasien ini, Satgas mencatat PDP sampai dengan hari ini sebanyak 40 orang. PDP tersebut terdiri 5 warga Bangil, 5 warga Beji, 2 warga Gempol,  serta 1 warga Gondangwetan. Bahkan ada 4 warga Grati, 1 warga Kraton, 1 warga Lekok 1 warga Nguling, 2 warga Pandaan, 7 warga Prigen, 1 warga Purwodadi.

Baca Juga :   Tak Layani Tatap Muka, DPMPT Kabupaten Pasuruan Terapkan Izin Online
Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan Anang Saiful Wijaya..

Satgas juga mencantumkan sebagai PDP 1 warga Purwosari, 1 warga Rejoso, 2 warga Rembang, 2 warga Sukorejo, 1 warga Tosari dan 2 warga Wonorejo.

Sementara, ODP (orang dalam pemantauan) Covid-19 di Kabupaten Pasuruan  dari 161 menjadi 167 orang. Masuknya 6 orang pada daftar ODP, diketahui masing-masing berasal dari Grati sebanyak 3 orang, Purwodadi 1 orang, dan 2 warga Gondangwetan.

Seluruh ODP tersebut berasal dari 22 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan minus Kecamatan Kejayan dan Tutur yang hingga kini belum ada laporan maupun temuan kasus ODP maupun PDP Covid-19.

“Semoga Kecamatan Kejayan dan Tutur tetap sebagai kawasan zona hijau, dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan banyak kesembuhan untuk PDP maupun pasien yang berstatus positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD Bangil,” kata Anang.

Baca Juga :   Buntut Pemberhentian Karyawan Gegara Status WA, 130 Karyawan Kena PHK

Di sisi lain, jumlah warga Kabupaten Pasuruan yang berstatus positif Covid-19 sebanyak 11 orang. Dari jumlah tersebut, 4 orang telah sembuh dan sudah berkumpul dengan keluarganya untuk menjalani isolasi mandiri.

Sedangkan 4 pasien lainnya masih harus menjalani isolasi di RSUD Bangil, lantaran dari hasil swab kedua masih dinyatakan positif Covid-19. Selain juga 1 pasien lainnya baru dinyatakan positif beberapa hari lalu sehingga harus dirawat di RSUD Bangil. Kemudian 2 lainnya masih menunggu hasil swab kedua. (mil/ono)

.

.

.

.

.

.