Masjid Agung Al Anwar Tetap Adakan Tarawih, Tapi Pelaksanaannya Begini

3233

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang masuknya bulan Ramadan, Masjid Agung Al Anwar Kota Pasuruan tetap adakan salat tarawih. Namun, pihak masjid mengatur saf antar jemaah berjarak satu meter.

Salah satu takmir masjid, Zuhri Wafa (31) mengatakan, hal tersebut berdasarkan musyawarah seluruh anggota takmir masjid beberapa waktu lalu, menyusuli kebijakan social/physical distancing hindari corona.

Hasil musyawarah itu, di antaranya menggulung karpet yang biasanya digelar di lantai masjid. Selanjutnya takmir memberikan selotip warna hitam yang ditempel di lantai masjid. Antar potongan perekat plastik itu jaraknya satu meter.

Lantai masjid Al Anwar ditempel selotip untuk atur saf salat berjemaah.

Di selotip itulah nantinya para jemaah akan mengatur saf selama salat tarawih.

Selain itu, masjid yang biasanya hanya menggunakan lantai bawah saat tarawih, kali ini juga akan memanfaatkan lantai atas.

Nantinya, seluruh jemaah sebelum masuk masjid diwajibkan mencuci tangan di tiga tempat cuci tangan yang ada di depan masjid. Kemudian setelah cuci tangan, jemaah masuk bilik sterilisasi sampai kemudian diperkenankan ke dalam masjid.

“Nanti untuk mengarahkan jemaah, dibantu anggota Banser juga,” kata Zuhri.

Zuhri melanjutkan, selama bulan Ramadan ini, masjid yang biasanya dipel 2 kali sehari, menjadi 3 kali sehari. Hal ini dikatakannya untuk menjaga kondisi masjid selalu dalam keadaan bersih. (tof/ono)
.
.
.
.
.
.
.