Nelayan Lekok Ditemukan Meninggal Dunia di Bibir Pantai

1299

Lekok (WartaBromo.com) – Seorang nelayan di Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, ditemukan meninggal dunia pada Kamis (30/01/2020) pukul 13.15. Sebelumnya, nelayan ini diketahui masih sempat melaut.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menjelaskan, mayat nelayan tersebut ditemukan di bibir pantai Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, tepatnya di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

Korban yang bernama Abdul Basyir (64) warga Desa Pasinan, Lekok, Kabupaten Pasuruan, tersebut berangkat melaut mencari ikan setelah santap sahur bersama istrinya.

“Mayat korban ditemukan oleh sesama nelayan yang bernama Abdulloh. Saksi kemudian memberi tahu teman-teman nelayan yang lain,” terang Endy.

Sempat beredar informasi, jika korban meninggal karena tenggelam di laut. Mengenai informasi tersebut, Kapolsek Lekok, AKP Miftaful mengonfirmasi, bahwa meninggalnya korban bukan karena tenggelam.

Baca Juga :   Kadernya Tersandung Dugaan Penipuan, PAN: Kita Hormati Proses Hukum

“Bukan tenggelam ya,” kata Miftaful.

Miftaful menambahkan, korban setelah melaut masih sempat berjualan ikan di TPI. Setelah berjualan, ia membersihkan kapal dan membenahi jaring yang rusak. Baru setelah itu tiba-tiba korban meninggal.

Berdasar informasi yang didapat polisi dari keluarga, korban memiliki riwayat sakit kepala akut dan penyakit itu sering kambuh.

Polisi juga tidak menemukan luka/lebam tanda-tanda penganiayaan. (tof/ono)