Ngebut, Truk Ikan dan Bus Tabrakan di PLTU Paiton

21209

Paiton (wartabromo.com) – Diduga mengebut, sebuah truk dan bus adu moncong di jalur Pantura ruas PLTU Paiton, Desa Binor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Selasa pagi, 5 Mei 2020.  Dilaporkan ada 2 orang tewas dalam peristiwa itu.

Kecelakaan maut itu, terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, truk bermuatan ikan dengan nopol S-8472-UK dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi. Truk itu, hendak menyalip truk gandeng nopol BE-9176-BD yang memuat tetes tebu. Di saat bersamaan bus Restu Mulya nopol DK-7527-AZ meluncur dari arah berlawanan, juga dengan kecepatan tinggi.

“Saya dari Probolinggo mau ke Situbondo, nyampe di PLTU. Arah tanjakan itu kan ada tikungan, ada kol disel nyalip dari arah kanan pas tikungan marka, dari arah atas saya lihat bus dengan kecepatan tinggi juga, otomatis saya banting setir ngasih jalan. Maksud saya gitu, yang kol disel tidak ngikuti, tetap di jalur kanan, di atas ada bus. Ya begitulah kejadiannya,” kata Hariyadi, sopir truk gandeng.

Baca Juga :   Ini Kata Ponco Suro Terkait Postingan Kontroversialnya

Data sementara, disebutkan ada 2 orang yang tewas dan 6 luka-luka dalam kecelakaan itu. Namun, hingga saat ini, Satlantas Polres Probolinggo belum mendapat nama secara detail. Korban luka-luka, kini berada di RSU Rizani Paiton.

“Saat ini kami masih melakukan olah TKP. Dugaan sementara kedua sopir kendaraan yang terlibat laka lantas, melaju dalam kecepatan tinggi,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Purwanto Sigit Raharjo. (cho/saw)