Ojo Mudik, Karya Terakhir Didi Kempot saat Pandemi Covid-19

2267

Solo (WartaBromo.com) – Legenda campursari, Didi Kempot tutup usia pada Selasa (5/5/2020) pagi. Sebelum meninggal, Ia sempat menciptakan lagu baru yakni “Ojo Mudik”.

Selama pandemic Covid-19, para musisi beramai-ramai mengajar warga untuk #dirumahsaja. Beberapa dari seniman ini pun menciptakan lagu baru. Tak terkecuali Didi Kempot atau yang sekarang ini dikenal sebagai The Godfather of Broken Heart.

“Sobat ambyar di manapun berada, untuk tahun ini, mari kita simpan rasa rindu. Senadyan ra iso mulih, lebaran tahun ini ra iso mudik, tapi kita percaya, yang di rumah pun memaklumi, semua untuk kebaikan bangsa Indonesia kita,” ujar Didi Kempot beberapa waktu lalu dalam Instagram officialnya.

Baca juga : Fakta-fakta Didi Kempot, dari Pengamen hingga Jadi The Godfather of Broken Heart

Rupanya, lagu Ojo Mudik ini merupakan persembahan terakhir sang maestro campursari. Tepat seminggu setelah merilis lagu Ojo Mudik, Didi Kempot tutup usia.

Selain menyerukan ajakan untuk tak mudik terlebih dahulu, pria asal Solo ini juga sempat mengumpulkan donasi untuk Covid-19. Bersama para musisi lain, Ia berhasil menghimpun sedikitnya Rp7,5 Miliar, hasil konser dari rumah.

Konser amal ini pun menjadi salah satu persembahan terakhir Didi Kempot. Rencana untuk menggelar konser 30 tahun Didi Kempot yang juga hasilnya akan disumbangkan ke Yayasan Alam juga terancam batal. Didi Kempot tutup usia setelah diduga mengalami serangan jantung.

Berikut video Ojo Mudik karya terakhir Didi Kempot:

(may/ono)