Hari ini Ada 3 Pasien Positif di Kota Pasuruan, Salah Satunya Balita

15542

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gugus tugas ungkap 3 warga Kota Pasuruan berstatus positif Covid-19. Ketiganya merupakan satu keluarga dengan seorang pasien asal Kecamatan Gadingrejo yang terlebih dulu terkonfirmasi Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, dr Shierly Marlena mengatakan, ketiganya terdiri dari 1 orang perempuan (44) yang merupakan istri pasien terkonfirmasi Covid-19, dan 2 anaknya yang terdiri dari 1 laki-laki (19) serta bayi perempuan berusia 2 tahun.

“Berdasarkan swab yang baru keluar sore ini, 3 warga Kota Pasuruan terkonfirmasi Covid-19,” kata Shierly saat dihubungi via telepon, Kamis (07/05/2020).

Sebelum dinyatakan positif Covid-19, petugas Dinas Kesehatan Kota Pasuruan dan Puskesmas sudah melakukan tracing terhadap kontak erat pasien Kecamatan Gadingrejo ini.

Baca Juga :   Lima ASN Pemkot Pasuruan Dipecat hingga Tak Ada Lagi Tenaga Honorer Tahun Depan | Koran Online 17 Jan

Kata Shierly, lebih dari 100 orang yang sudah di-tracing. Terdiri dari 60 orang yang berasal dari keluarga pasien, dan 40 orang lebih dari tetangga maupun orang-orang yang sempat bertemu dengan pasien tersebut.

“Dan hasil dari tracing, ada 6 orang yang hasil rapid-nya reaktif. Sedangkan sisanya negatif,” terang Shierly.

Sampai malam ini, ketiga pasien terkonfirmasi Covid-19 ini masih melakukan isolasi mandiri di rumah, lantaran tanpa gejala.
“Hari ini masih isolasi di rumah karena tanpa gejala,” ucap Shierly melalui pesan singkat WhatsApp.

Dengan 3 pasien terkonfirmasi Covid-19, maka sampai hari ini, di Kota Pasuruan ada 8 orang yang terpapar virus corona. (mil/ono)