Dua Bulan Tak Beroperasi, Pabrik Pengolahan Gaharu Terbakar

1680

Wonoasih (wartabromo.com) – Tempat pengolahan kayu Gaharu di Jalan Sunan Kudus, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo dilalap si jago merah pada Sabtu, 9 Mei 2020. Pemilik pun heran, karena sudah 2 bulan tempat usahanya tidak berproduksi.

Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Waktu itu warga melihat api sudah membubung tinggi. Beruntung dua kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkot Probolinggo cepat turun ke lokasi. Tidak butuh waktu lama api sudah bisa dipadamkakan dan tidak merembet ke bangunan lainnya.
Diduga titik api berasal dari bekas pembakaran sampah warga di sisi utara gudang pengolahan.

“Apinya berasal dari tumpukan sampah. Tidak tahu siapa yang membakarnya,” ujar Kabid Damkar Satpol PP Kota Probolinggo, Heri saat ditemui di lokasi.

Baca Juga :   KPK Segel Ruang Kadis PUPR Usai 8 Jam Digeledah

Amir (38), pemilik usaha pun heran mengetahui gudangnya terbakar. Dia menjelaskan, gudang kayu gaharu miliknya itu sudah lama tidak beroperasi. Sehingga saat kejadian tidak ada karyawan yang bekerja.

“Tidak tahu siapa yang membakarnya. Gudang ini sudah dua bulan tidak beroperasi. Nanti kita tanya ke pak RT dulu, bagaimana ini bisa terbakar. Itu sisa bekas bakar-bakar warga masih ada di utara gudang,” kata pengusaha asal Sulawesi itu. (lai/saw)