Hari Ini, Warga Kota Pasuruan Mulai Terima Bantuan Tunai

5559

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Kota Pasuruan mulai menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui kantor pos cabang Kota Pasuruan, Sabtu (9/5/2020). Bantuan ini untuk yang terdampak Covid-19.

Dibuka mulai pukul 10.00 WIB, warga dari Keluruhan Bangilan dan Kadang Sapi tampak mengantre untuk menerima bantuan. Meski, mereka diwajibkan untuk tetap jaga jarak antar satu dengan yang lain.

Danny Wahyu Saputra, Kepala Kantor Pos Pasuruan menjelaskan BST tersebut akan disalurkan kepada penerima mulai hari ini selama bulan April, Mei dan Juni.

“Dibagi menjadi 3 tahap (April, Mei, Juni), dengan total jumlah penerima BST 10.149 orang,” tutur Danny kepada wartabromo.com.

Saat mengambil bantuan, warga diminta memberikan berkas-berkas yang telah diberikan oleh pihak kelurahan. Setelah itu, barulah warga bisa menerima bantuan uang tunai Rp600 ribu yang diberikan Pemerintah Pusat.

Baca Juga :   Tercatat 930 KK di Winongan Terdampak Banjir; Dapur Umum Didirikan

Andrianto, salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek (ojol) di Kota Pasuruan mengungkap rasa syukur telah mendapatkan bantuan.

“Setelah sebulan menunggu, akhirnya dapat bantuan,” ujar Adrian.

Diketahui, Adrian sudah merasakan dampak Covid-19 ini sejak 2 bulan yang lalu. Penghasilan yang diterima setiap harinya dari ojek online pun menurun.

“Ya buat kebutuhan sehari-hari dan buat makan,” kata Adrian.

Selain warga Kota Pasuruan, kantor Pos juga menyalurkan bantuan untuk warga Kabupaten. Namun, bantuan dimaksud sampai saat ini belum tersalurkan karena masih menunggu data terkumpul. (don/may)