Gugas Ungkap 5 PDP Confirm, Kini Pasien Positif Kota Pasuruan Dicatat 15 Orang

6249

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan catat 5 warga positif Covid-19. Sebagian besar dari mereka masih bertalian darah.

Juru Bicara Gugus Tugas dr Shierly Marlena mengatakan, kelima warga tersebut terkonfirmasi Covid-19, berdasarkan hasil swab yang keluar sore tadi.

“Sekitar pukul 16.30 WIB, kami mendapatkan informasi tentang hasil swab yang menyatakan 5 warga Kota Pasuruan terkonfirmasi Covid-19,” kata Shierly saat dihubungi via telepon, Selasa (12/05/2020).

Dari 5 warga tersebut, 4 di antaranya merupakan kontak erat alias keluarga dari pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kota Pasuruan.

Mereka terdiri dari 1 orang perempuan (58) yang merupakan istri pasien berstatus positif Covid-19 dari klaster Kecamatan Panggungrejo.

Baca Juga :   Ngefly di Kosan, Waria di Pandaan Digrebek Polisi

Berikutnya adalah Laki-laki (34) alias anak kandungnya, lalu 1 orang laki-laki berusia 39 tahun yang tak lain adalah menantu pasien Covid-19, serta 1 anak perempuan berusia 9 tahun yang merupakan cucu pasien tersebut.

“Ya benar, 4 orang merupakan keluarga dari pasien terkonfirmasi Covid-19,” singkatnya.

Dijelaskan Shierly, untuk keempat warga dari klaster dimaksud, 2 orang tinggal di wilayah Kecamatan Panggungrejo. Sedangkan dua lainnya berdomisili di wilayah Kecamatan Purworejo.

Saat ini, keempat orang ini memilih melakukan isolasi mandiri di rumahnya.
Sementara itu, 1 orang lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 adalah PDP Covid-19 yang dirawat di RSUD R Soedarsono, Kota Pasuruan sejak seminggu lalu dengan keluhan batuk, demam, pilek disertai sesak napas.

Baca Juga :   Sidang Perdana Gugatan Kelalaian Medis RSUD Dr Moh Saleh dan BPJS Ditunda
Grafis kasus corona Kota Pasuruan per 12 Mei 2020.

Kata Shierly, pasien ini merupakan warga  Kelurahan lain di Kecamatan Panggungrejo, dan akan tetap menjalani isolasi di RSUD Soedarsono sampai sembuh.
“Kalau yang 1 PDP ini dirawat di RSUD Purut sampai sembuh,” tegasnya.

Dengan 5 pasien positif Covid-19, maka jumlah warga Kota Pasuruan yang terpapar corona hingga sore ini mencapai 15 orang.

“Satu orang meninggal dunia. Sedangkan jumlah PDP-nya tidak ada. Sebelumnya 6 orang, tapi karena 5 orang sudah sembuh, maka tinggal 1 orang. Dan 1 orang ini pindah status menjadi konfirmasi. Maka tidak ada PDP Covid-19 di Kota Pasuruan hingga sore ini,” jelasnya. (mil/ono)