Hoax! Video Viral Perempuan Dihipnotis di Kelurahan Sebani

11342

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beredar video yang mengatakan seorang perempuan dihipnotis di salah satu mini market di Kelurahan Sebani, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Video ini dipastikan hoax dan tidak terjadi di Kelurahan Sebani.

Video tersebut tersebar di grup-grup WhatsApp pada Selasa (12/05/2020). Dalam video itu tampak seorang perempuan berjilbab dan berbaju kuning duduk sambil menangis di halaman parkir sebuah mini market.

Perempuan itu kemudian dikerumuni warga yang penasaran dengan kejadian tersebut. Tampak pula seorang karyawan mini market sibuk menelepon seseorang.

Kemudian, video ini disertai narasi bahwa perempuan tersebut dihipnotis dengan diberikan masker gratis yang mana sudah diberi obat bius. Setelah korban terbius, motor korban dibawa oleh pelaku.

Peristiwa ini disebut-sebut terjadi di mini market yang ada di Kelurahan Sebani, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Terkait hal ini, Bhabinkamtibnas Kelurahan Sebani, Brigadir Yulianto Eko mengatakan, video tersebut hoax.

Menurut Yulianto di Sebani tidak ada mini market sebagaimana dalam video tersebut. Selain itu, jika didengarkan dari logat bahasanya, peristiwa ini tidak terjadi di Jawa Timur.

Hal ini juga dipertegas oleh Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono. Ia memastikan penyebutan lokasi Sebani sebagai tempat kejadian video tersebut adalah tidak benar.

“Hoax itu,” kata Timbul singkat saat dikonfirmasi WartaBromo. (tof/may)