Pasutri Asal Gading Sembuh Dari Covid-19

1374

Kraksaan (wartabromo.com) – Pasangan suami istri (pasutri) asal Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo dinyatakan sembuh, Rabu, 20 Mei 2020. Keduanya pun bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 H di rumah.

“Setelah hasil swab dinyatakan negatif. Maka hari ini, kedua pasien tersebut bisa pulang dan berkumpul sama keluarganya,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto.

Pemulangan pasutri tersebut, kata Anang, dilakukan oleh Kasi Yankes RSUD Tongas, dr.Henny Lindasari, tim perawat RSUD Tongas dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo. Mereka sebelumnya dirawat di rumah pengawasan sekitar 35 hari.

Dengan tambahan sembuh 2 orang, maka kini ada 15 pasien sembuh di Kabupaten Probolinggo. Diharapkan, pasien sembuh terus bertambah.

“Ini benar-benar merupakan keberkahan di Bulan Ramadan dan semoga kabar baik ini menjadi optimisme kita bersama. Salam sehat,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo itu.

Saat ini, peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo terdata ada 44 orang terinfeksi. Dengan 15 sembuh, 28 dalam perawatan dan 1 meninggal dunia.

Pada pasien dalam pengawasan (PDP) ada 56 orang. Ada 4 masih dalam pengawasan, 34 selesai diawasi, dan 18 meninggal dunia. Sedangkan untuk orang ada pemantauan (ODP) sebanyak 449 orang. Rinciannya 112 dalam pemantauan, 333 selesai diawasi, dan 4 meninggal. (cho/saw)