Dipolisikan, Pemilik Akun @CONG GION Minta Maaf

1444

Sumberasih (wartabromo.com) – Pasca dilaporkan atas unggahan ujaran kebencian oleh PPNI Probolinggo, pemilik akun @CONG GION akhirnya minta maaf. Namun demikian, proses hukum kasus tersebut, dipastikan tetap berlanjut.

Dalam unggahan terbarunya, pemilik akun @CONG GION, yang diketahui bernama asli Sugiono (25), asal Dusun Kesambi, Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih itu menulis permohonan maaf, pada seluruh perawat, dokter dan petugas medis di seluruh Indonesia.

“Assalamualaikum Wb. Wb.
Selamat malam untuk semuanya.
Saya sebagai pemilik akun ‘Cong Gion’ dengan nama asli Sugiono yang beralamat di kab. Probolinggo MOHON MAAF yang sebesar besarnya atas apa yang telah saya perbuat tadi siang, yaitu berkomentar tentang ujaran kebencian terhadap anggota PPNI daerah maupun pusat. Dengan hal tersebut sekali lagi saya pribadi memohon maaf kepada saudara mulai dari perawat, dokter, pimpinan daerah, pimpinan pusat, bahkan kepada semuanya.
Saya berjanji tidak akan mengulangi hal seperti ini lagi.
Dan saya tidak akan pernah melupakan hal tersebut dan tidak akan melupakan perjuangan tim medis saat berperan penuh saat pandemi covid 19 ini, saya bangga atas semua apa yang kalian lakukan demi keselamatan nyawa rakyat indonesia.

Sugiono.

#PPNI
#PPNIPROBOLINGGO
#PROBOLINGGO

Selain menulis permohonan maaf tersebut, Sugiono juga memajang tangkapan layar komentar bernada ujaran kebencian yang dilakukannya, pada unggahan sebelumnya. Serta foto dirinya berkaos merah, dengan memegang tulisan tangan di kertas, ‘MOHON DIMAAFKAN’.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Bidang Hukum PPNI Probolinggo, Sugianto menegaskan, permohonan maaf itu tidak serta merta menghentikan proses hukum. “Tidak, tidak akan kami cabut. Tadi sudah rapat juga dengan pimpinan, tidak akan dicabut, terus lanjut,” katanya, melalui sambungan selular. (lai/saw)