Anggota Keluarga Pasien Nomor 15 Kota Pasuruan Positif Corona

2761
Jubir Gugus Tugas, Shierly Marlena.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pasien positif corona di Kota Pasuruan dilaporkan ada 2 orang pada Kamis (21/5/2020). Keduanya adalah anggota keluarga pasien nomor 15 klaster Panggungrejo.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena mengatakan, sebelum swab, kedua pasien ini juga sudah dilakukan rapid test dan hasilnya reaktif.

“Rapid test reaktif kemudian dilanjutkan swab, hasilnya positif,” kata Shierly.

Dengan demikian kedua orang ini menjadi pasien positif corona nomor 18 dan 19 di Kota Pasuruan. Keduanya adalah laki-laki usia 56 tahun dan perempuan usia 27 tahun.

Shierly melanjutkan, mereka tidak mengalami gejala apapun, sehingga menjalani isolasi mandiri di rumahnya yang berada di Kecamatan Panggungrejo. Namun tetap dengan pemantauan dan pengobatan dari tim Gugus Tugas.

Sementara itu pasien nomor 15 sendiri saat ini menjalani isolasi di RSUD Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Pasien ini berjenis kelamin perempuan usia 55 tahun dan sebelumnya berstatus PDP di Kota Pasuruan.

Hingga saat ini perkembangan penyebaran virus corona di Kota Pasuruan, berdasarkan data dari Pemprov Jatim, OTG berjumlah 78 orang, ODP 102 orang, PDP 5 orang, dan pasien positif 19 orang dengan catatan 1 sembuh dan 1 meninggal. (tof/ono)