Rumah Warga Nguling Dibondet Mantan Menantu

3690

Nguling (WartaBromo.com) – Menjelang waktu berbuka puasa, rumah seorang warga di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, dilempar bondet (bom ikan). Pelempar bondet teridentifikasi sebagai mantan menantu pemilik rumah.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto membeberkan, peristiwa pelemparan bondet ini terjadi tepatnya di Desa Dandang Gendis pada hari Rabu  (20/05/2020).

Saat itu sekira pukul 16.00 WIB korban yang bernama Astro (56) sedang berada di dalam kamar. Tak lama kemudian, datang pelaku yang bernama Samsul Huda (20) ke rumah korban.

Pelaku tidak sendirian. Ia berhenti di depan rumah itu bersama seorang kawan yang tidak diketahui identitasnya menggunakan sepeda motor Vario berwarna hitam.

Di depan rumah itu pelaku yang juga warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, sempat berteriak-teriak ke arah rumah korban. Seakan tak puas berteriak-teriak, pelaku tiba-tiba melemparkan bondet ke arah rumah korban.

Bondet meledak dengan letusan cukup besar sebanyak 1 kali. Akibatnya kaca jendela depan rumah korban pecah dan sebagian lantai teras rumah rusak.

“Pelaku dan rekannya melarikan diri ke arah barat,” terang Endy.

Pelaku sendiri kemudian diketahui adalah mantan menantu Astro. Sampai saat ini polisi belum mengetahui apa motif dari teror bom ikan ini. Saat ini polisi masih memburu pelaku. (tof/ono)