Pria Bergamis asal Bangil Bertengkar dengan Petugas, Begini Penjelasan Polisi

12912

Bangil (WartaBromo.com) – Seorang pria bersorban dan gamis bertengkar dengan petugas di kawasan PSBB. Polisi menyebut pria tersebut berasal dari Bangil dan melanggar aturan PSBB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Kombes Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kejadian yang melibatkan petugas dan seorang pria itu. Pertengkaran ini terjadi di check point PSBB Exit Tol Satelit Surabaya pada Rabu (20/5/2020).

Trunoyudo mengatakan, pria bergamis ini dikenali bernama Habib Umar Abdullah Assegaf, pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bangil.

Pemeriksaan dilakukan, sebab pelat mobil Habib Umar bertanda N, yang jelas berasal dari Pasuruan, bukan Surabaya atau Gresik.

“Kedua, sopir tidak menggunakan masker. Ketiga, kapasitas (jumlah penumpang) melebihi empat orang,” jelasnya dinukil dari Viva.

Atas dasar hal tersebut, petugas kemudian meminta rombongan Habib Umar untuk putar balik. Sebab, yang bersangkutan telah melanggar aturan-aturan PSBB.

Baca juga : Viral, Pria Bergamis Asal Bangil Bertengkar dengan Petugas di Kawasan PSBB

Permintaan ini sayangnya direspon berbeda oleh Habib Umar. Hingga pada akhirnya terjadi adu mulut antara petugas, bahkan beberapa kali terjadi saling dorong.

“Kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan harus menjadi tanggung jawab pribadi dan keluarganya,” tutupnya.

Saat ini video berdurasi 1 menit 30 detik itu viral di kalangan warganet. Beberapa komentar pun berseliweran terkait video ini. (may/ono)