Daftar Film Religi Terbaik untuk Lebaran di Rumah Aja

1706

Lumajang (WartaBromo.com) – Ada berbagai cara untuk merayakan lebaran di rumah saja bersama keluarga. Salah satunya dengan menonton berbagai film religi terbaik di Indonesia.

Lebaran tahun ini bisa dibilang berbeda dengan sebelumnya. Jika biasanya warga Indonesia melakukan halal bi halal atau silaturahmi ke rumah-rumah, kali ini dianjurkan untuk di rumah saja.

Nah, setelah melakukan silaturahmi melalui selular, ada baiknya memanfaatkan lebaran di rumah saja dengan melakukan kegiatan bersama keluarga kecil. Wartabromo memiliki beberapa rekomendasi film religi terbaik untuk bolo nikmati. Simak yuk!

  1. Surga yang Tak Dirindukan

Film ini diangkat dari novel karya Asma Nadia. Surga yang Tak Dirindukan bercerita mengenai sepasang suami istri yang diperangkan Laudya Cynthia Bella dan Fedi Nuril dalam kehidupan rumah tangganya.

Dalam cerita tersebut, Fedi Nuril mulanya berniat menyelamatkan salah seorang wanita bernama Mei Rose. Hal inilah yang kemudian memunculkan beberapa konflik rumah tangga.

Film ini menjadi karya yang ditunggu-tunggu warga Indonesia di tahun 2015. Tak tanggung-tanggung, rating versi IMDB menyentuh angka 8.7 lho!

  1. Negeri 5 Menara

Masih diadaptasi dari novel, film berikutnya yakni Negeri 5 Menara. Kisah bermula ketika seorang pria bernama Alif yang mengingingkan belajar ke SMA. Namun, orang tuanya meminta Alif melanjutkan studi ke Pesantren.

Ia kemudian terpaksa menerima permintaan orang tuanya tersebut. Siapa sangka, saat belajar di pondok pesantren, Alif bertemu dengan 5 sahabat dengan impian keliling dunia.

Film yang diadaptasi dari novel Ahmad Fuadi ini memiliki rating 7.0. Meski tergolong film jadul karena sudah tayang pada 2012, Film ini masih cocok untuk ditonton kembali bersama keluarga.

  1. Hafalan Shalat Delisa

Film yang diperankan oleh Chantiq Schagerl, Reza Rahadian dan Nirina Zubir ini mencuri perhatian warga. Temanya mengangkat tsunami yang diadaptasi dari novel Tere Liye.

Delisa, anak yang selama dari tsunami ini harus rela kehilangan keluarga dan kaki kanan. Ia kemudian diselamatkan oleh prajurit asal Amerika Serikat. Hingga kemudian Delisa bertemu dengan sang ayah dan berusaha bangkit dari keterpurukan.

Hafalan Shalat Delisa meraih rating 7.1. Film ini cocok untuk dijadikan motivasi pada anak untuk terus berjuang dan belajar meraih impian.

  1. Emak Ingin Naik Haji

Film yang diadaptasi dari novel karya Asma Nadia ini diperankan oleh Ati Kanser Zein, Reza Rahadian dan Didi Petet. Kisahnya sunggu mengharukan, yang bercerita soal Emak ingin berangkat ke tanah suci.

Perjuangan Emak membuat haru. Ia tak punya biaya untuk naik haji, karena hanya berjualan kue. Namun siapa sangka, perjuangan ini bikin penonton berdesir dan meraup rating mencapai 7.0.

  1. Ayat-ayat Cinta

Para penggemar novel pastinya tak asing dengan karya Habiburrahman El Shirazi. Ayat-ayat Cinta sempat merajai perfilm-an religi tanah air beberapa tahun lalu.

Bercerita mengenai poligami, kisah ini berhasil membuat penonton emosi karena peran pemainnya. Tak salah jika film Ayat-ayat Cinta yang rilis tahun 2008 ini, dibikinkan sequel 9 tahun kemudian. Ratingnya pun tergolong tinggi yakni 7.1. (may/ono)