Agen46 Belur Salurkan Ratusan Paket Bantuan

654

Pasuruan (Wartabromo.com) – Pandemi Covid-19 dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian itu dilakukan oleh Agen46 Belur, Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

“Kondisi luar biasa yang terjadi di Indonesia, mengetuk inisiatif Agen46 Belur untuk turut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi langsung akibat pandemi Covid-19,” ujar Hamzah syam, Pemilik Toko.

Menurut Hamzah, meski Agen46 Belur bukanlah lembaga kemanusiaan yang berfokus pada kegiatan tanggap darurat, ia merasa perlu untuk peduli terhadap sesama. Agen46 Belur menyisihkan sebagian laba operasional untuk membiayai kegiatan bantuan sosial masyarakat.

Dari hasil menyisihkan laba tersebut, Agen46 Belur membagikan sebanyak 500 paket sembako bagi warga sekitar. Isi sembako tersebut antara lain berisi beras, minyak goreng, ikan sarden, sirup, teh dan gula.

Ditambahkan Hamzah, meski bantuan yang diberikan tak seberapa, ia berharap, hal tersebut dapat mengetuk hati masyarakat ataupun lembaga untuk peduli terhadap sesama.

Pembagian paket tersebut dilakukan selama 2 hari, Kamis (21/5/2020) sampai Jumat (22/5/2020). Dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19, relawan memberikan secara langsung secara door to door.

Selain memberikan bantuan, relawan juga senantiasa mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi upaya pencegahan Covid-19. Mulai dari menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun, mengurangi aktivitas di luar rumah, menggunakan masker saat keluar, hingga menjaga jarak fisik. (bel/**)